Jalan tengah memahami iklan Antara realitas, representasi dan simulasi

Ekonomi Masyarkat Saat ini diwarnai dengan hasrat belanja yang luar biasa, Fenomena gila belanja (shopaholic) tumbuh lewat critaan-critaan dimana pembeli terhipnotis dan dapat terpuaskan hasratnya dengan membeli komoditi yang diiklan . Dua metode yang bertentangan dalam hal obyektifitas versus suby...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: NOVIANI, Ratna
Format: Buku Teks
Language:Indonesian
Published: Pustaka Pelajar 2002
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=14557
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Ekonomi Masyarkat Saat ini diwarnai dengan hasrat belanja yang luar biasa, Fenomena gila belanja (shopaholic) tumbuh lewat critaan-critaan dimana pembeli terhipnotis dan dapat terpuaskan hasratnya dengan membeli komoditi yang diiklan . Dua metode yang bertentangan dalam hal obyektifitas versus subyektifitas digunakan untuk memahami fenomena iklan disekitar kita. "jalan Tengah" dihasilkan dari kombinasi dari kedua metode tersebut. bagi kaum penganut metode semiotika strukturalis, iklan jelas berakar pada realitas kongkret, adalah suatu mustahil diiklankan kalau tidak ada referensi sosialnya, karena khalayak tidak akan mampu memahami iklan. Dalam kontek kajian ini iklan dipahami sebagai teks, dan teks adalah tanda. maka teks-teks iklan tersebut diinterpretasikan dengan tafsir dekonstruktif post strukturalis.