Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia

Di dalam buku ini dituliskan bahwa sejumlah film yang menjadi objek kajian ini, dengan gamblang merepresentasikan keunggulan modus perjuangan bersenjata yang dilakukan oleh militer, dibandingkan dengan modus perjuangan diplomasi yang dilakukan elit politik sipil. Bahkan, dalam film-film ini pula, mo...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: IRAWANTO, Budi
Format: Partitur/Praktek Musik
Language:Indonesian
Published: Media Pressindo 1999
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=15510
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-15510
record_format oai_dc
spelling isilib-155102014-02-18T10:57:04Z Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia IRAWANTO, Budi Indonesia Militer Film Media Pressindo 1999 id Partitur/Praktek Musik http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=15510 979-9222-15-x 791.43 Ira f Di dalam buku ini dituliskan bahwa sejumlah film yang menjadi objek kajian ini, dengan gamblang merepresentasikan keunggulan modus perjuangan bersenjata yang dilakukan oleh militer, dibandingkan dengan modus perjuangan diplomasi yang dilakukan elit politik sipil. Bahkan, dalam film-film ini pula, modus diplomasi nyaris mengalami eliminasi. Setidak-tidaknya modus perjuangan diplomasi ala sipil tidak memperoleh tempat yang signifikan dalam narasi film. Pilihan perjuangan bersenjata, yang digambarkan dengan mendiskreditkan perjuangan di meja diplomasi, diyakini oleh kelompok militer memiliki landasan etiknya. Yogyakarta xxiv, 221 hal. : ind. ; 21 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Indonesia
Militer
Film
NONE
spellingShingle Indonesia
Militer
Film
NONE
IRAWANTO, Budi
Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia
description Di dalam buku ini dituliskan bahwa sejumlah film yang menjadi objek kajian ini, dengan gamblang merepresentasikan keunggulan modus perjuangan bersenjata yang dilakukan oleh militer, dibandingkan dengan modus perjuangan diplomasi yang dilakukan elit politik sipil. Bahkan, dalam film-film ini pula, modus diplomasi nyaris mengalami eliminasi. Setidak-tidaknya modus perjuangan diplomasi ala sipil tidak memperoleh tempat yang signifikan dalam narasi film. Pilihan perjuangan bersenjata, yang digambarkan dengan mendiskreditkan perjuangan di meja diplomasi, diyakini oleh kelompok militer memiliki landasan etiknya.
format Partitur/Praktek Musik
author IRAWANTO, Budi
author_facet IRAWANTO, Budi
author_sort IRAWANTO, Budi
title Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia
title_short Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia
title_full Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia
title_fullStr Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia
title_full_unstemmed Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia
title_sort film, ideologi, dan militer hegemoni militer dalam sinema indonesia
publisher Media Pressindo
publishDate 1999
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=15510
_version_ 1741197087272337408