Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia
Di dalam buku ini dituliskan bahwa sejumlah film yang menjadi objek kajian ini, dengan gamblang merepresentasikan keunggulan modus perjuangan bersenjata yang dilakukan oleh militer, dibandingkan dengan modus perjuangan diplomasi yang dilakukan elit politik sipil. Bahkan, dalam film-film ini pula, mo...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Partitur/Praktek Musik |
Language: | Indonesian |
Published: |
Media Pressindo
1999
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=15510 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-15510 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-155102014-02-18T10:57:04Z Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia IRAWANTO, Budi Indonesia Militer Film Media Pressindo 1999 id Partitur/Praktek Musik http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=15510 979-9222-15-x 791.43 Ira f Di dalam buku ini dituliskan bahwa sejumlah film yang menjadi objek kajian ini, dengan gamblang merepresentasikan keunggulan modus perjuangan bersenjata yang dilakukan oleh militer, dibandingkan dengan modus perjuangan diplomasi yang dilakukan elit politik sipil. Bahkan, dalam film-film ini pula, modus diplomasi nyaris mengalami eliminasi. Setidak-tidaknya modus perjuangan diplomasi ala sipil tidak memperoleh tempat yang signifikan dalam narasi film. Pilihan perjuangan bersenjata, yang digambarkan dengan mendiskreditkan perjuangan di meja diplomasi, diyakini oleh kelompok militer memiliki landasan etiknya. Yogyakarta xxiv, 221 hal. : ind. ; 21 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Indonesia Militer Film NONE |
spellingShingle |
Indonesia Militer Film NONE IRAWANTO, Budi Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia |
description |
Di dalam buku ini dituliskan bahwa sejumlah film yang menjadi objek kajian ini, dengan gamblang merepresentasikan keunggulan modus perjuangan bersenjata yang dilakukan oleh militer, dibandingkan dengan modus perjuangan diplomasi yang dilakukan elit politik sipil. Bahkan, dalam film-film ini pula, modus diplomasi nyaris mengalami eliminasi. Setidak-tidaknya modus perjuangan diplomasi ala sipil tidak memperoleh tempat yang signifikan dalam narasi film. Pilihan perjuangan bersenjata, yang digambarkan dengan mendiskreditkan perjuangan di meja diplomasi, diyakini oleh kelompok militer memiliki landasan etiknya. |
format |
Partitur/Praktek Musik |
author |
IRAWANTO, Budi |
author_facet |
IRAWANTO, Budi |
author_sort |
IRAWANTO, Budi |
title |
Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia |
title_short |
Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia |
title_full |
Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia |
title_fullStr |
Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia |
title_full_unstemmed |
Film, Ideologi, dan militer Hegemoni militer dalam sinema indonesia |
title_sort |
film, ideologi, dan militer hegemoni militer dalam sinema indonesia |
publisher |
Media Pressindo |
publishDate |
1999 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=15510 |
_version_ |
1741197087272337408 |