Perancangan Komunikasi Visual Promosi Tradisi City Tour Surabaya

Bagi sebagian besar orang yang tinggal dikotabesar. Berlibur merupakan salah satu hal kebutuhan untuk melepaskan kepenatan karena kesibukan. Tradisi City Tour, biro perjalanan baru yang exclusive dan pintar, mengajak wisatawan untuk melepas kepenatan tersebut dengan berpetualang mengenal kota Suraba...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: TRIWURYANI, Dini
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2014
Subjects:
DK/
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=17053
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Bagi sebagian besar orang yang tinggal dikotabesar. Berlibur merupakan salah satu hal kebutuhan untuk melepaskan kepenatan karena kesibukan. Tradisi City Tour, biro perjalanan baru yang exclusive dan pintar, mengajak wisatawan untuk melepas kepenatan tersebut dengan berpetualang mengenal kota Surabaya. Sebagai biro perjalanan baru, maka memerlukan adanya perancangan desain komunikasi visual yang menarik, efektif dan efisien untuk mempromosikan Tradisi City Tour. Tujuan perancangan ini adalah agar masyarakat Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta mengenal biro jasa Tradisi City Tour. Secara keseluruhan, hasil perancangan promosi dilakukan dengan beriklan, media iklan yang digunakan bersifat massa agar dapat menjangkau banyak target audience. Sedangkan untuk konsep desain setiap media pada pesan visual menggunakan ilustrasi fotografi menggunakan teknik kolase dengan menggabung-gabungkan gambar yang kemudian diolah kembali agar hasil menjadi lebih menarik, dan untuk pesan verbal menggunakan pendekatan yang informatif, dengan gaya bahasa yang sederhana, agar tidak berkesan formal.