Pembelajaran Drum Band Untuk Murid Kelas 4 SD Kanisius Wates
Pembelajaran drum band merupakan salah satu pembelajaran yang digemari di sekolah-sekolah dasar karena memiliki unsur yang baik bagi perkembangan diri anak. Pada umumnya guru drum band jarang yang memiliki kemampuan dalam bidang khusus drum band. Oleh karena itu guru drum band tersebut harus berkrea...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2014
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=17055 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Pembelajaran drum band merupakan salah satu pembelajaran yang digemari di sekolah-sekolah dasar karena memiliki unsur yang baik bagi perkembangan diri anak. Pada umumnya guru drum band jarang yang memiliki kemampuan dalam bidang khusus drum band. Oleh karena itu guru drum band tersebut harus berkreatifitas dalam mengajar, dengan menggunakan model pembelajaran yang guru kembangkan sendiri. Hal itu bertujuan agar materi drum band dapat mudah diterima dengan baik oleh anak-anak . Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran drum band di SD Kanisius Wates untuk murid kelas 4 SD. Setelah melalui penelitian kualitatif hasil yang didapatkan adalah pengajar drum band menggunakan model pembelajaran menirukan. Selain itu sebagai pembelajaran teori musik, guru menggunakan simbol sebagai pengganti notasi balok yang telah disesuaikan dengan kemampuan murid. Dari hasil proses pembelajaran tersebut dapat ditemui beberapa faktor yang berpengaruh diantaranya murid menjadi berkreatifitas, murid termotivasi dalam belajar, minat murid terhadap drum band semakin bertambah. |
---|