Pembelajaran Drum Band Untuk Murid Kelas 4 SD Kanisius Wates

Pembelajaran drum band merupakan salah satu pembelajaran yang digemari di sekolah-sekolah dasar karena memiliki unsur yang baik bagi perkembangan diri anak. Pada umumnya guru drum band jarang yang memiliki kemampuan dalam bidang khusus drum band. Oleh karena itu guru drum band tersebut harus berkrea...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KINANTI, Theresia Galuh
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2014
Subjects:
MS/
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=17055
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Pembelajaran drum band merupakan salah satu pembelajaran yang digemari di sekolah-sekolah dasar karena memiliki unsur yang baik bagi perkembangan diri anak. Pada umumnya guru drum band jarang yang memiliki kemampuan dalam bidang khusus drum band. Oleh karena itu guru drum band tersebut harus berkreatifitas dalam mengajar, dengan menggunakan model pembelajaran yang guru kembangkan sendiri. Hal itu bertujuan agar materi drum band dapat mudah diterima dengan baik oleh anak-anak . Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran drum band di SD Kanisius Wates untuk murid kelas 4 SD. Setelah melalui penelitian kualitatif hasil yang didapatkan adalah pengajar drum band menggunakan model pembelajaran menirukan. Selain itu sebagai pembelajaran teori musik, guru menggunakan simbol sebagai pengganti notasi balok yang telah disesuaikan dengan kemampuan murid. Dari hasil proses pembelajaran tersebut dapat ditemui beberapa faktor yang berpengaruh diantaranya murid menjadi berkreatifitas, murid termotivasi dalam belajar, minat murid terhadap drum band semakin bertambah.