Strategi Pembelajaran Vokal untuk Mengantisipasi Demam Panggung pada Anak Usia 4-7 Tahun di Antonio School of Music Yogyakarta

Pengenalan lingkungan yang baru kepada anak membawa berbagai dampak, salah satunya adalah rasa takut dan cemas yang muncul pada saat pementasan musik, dalam bentuk demam panggung. Hal tersebut terjadi juga di lembaga musik Antonio School of Music Yogyakarta. Penelitian ini akan mengupas strategi yan...

תיאור מלא

שמור ב:
מידע ביבליוגרפי
מחבר ראשי: GA'A, Anggrie Fransiska
פורמט: Tugas Akhir
שפה:Indonesian
יצא לאור: FSP ISI Yogyakarta 2014
נושאים:
MS/
גישה מקוונת:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=17479
תגים: הוספת תג
אין תגיות, היה/י הראשונ/ה לתייג את הרשומה!
PINJAM
תיאור
סיכום:Pengenalan lingkungan yang baru kepada anak membawa berbagai dampak, salah satunya adalah rasa takut dan cemas yang muncul pada saat pementasan musik, dalam bentuk demam panggung. Hal tersebut terjadi juga di lembaga musik Antonio School of Music Yogyakarta. Penelitian ini akan mengupas strategi yang digunakan untuk mengantisipasi demam panggung pada anak usia 4-7 tahun melalui kegiatan bernyanyi, manfaat bernyanyi untuk pengendalian demam panggung, dan efektifitas penggunaan strategi. Penelitian ini memakai metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus pada perilaku anak dan upaya-upaya yang dilakukan agar anak menjadi nyaman dan percaya diri saat berada di panggung. Penelusuran terhadap dukungan emosional pada anak, penggunaan permainan pada saat belajar, pemilihan lagu yang sesuai dengan rentang suara anak, dan penciptaan suasana yang lebih familiar dengan keseharian anak merupakan sarana yang efektif untuk mengantisipasi demam panggung