Strategi Pembelajaran Vokal untuk Mengantisipasi Demam Panggung pada Anak Usia 4-7 Tahun di Antonio School of Music Yogyakarta

Pengenalan lingkungan yang baru kepada anak membawa berbagai dampak, salah satunya adalah rasa takut dan cemas yang muncul pada saat pementasan musik, dalam bentuk demam panggung. Hal tersebut terjadi juga di lembaga musik Antonio School of Music Yogyakarta. Penelitian ini akan mengupas strategi yan...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: GA'A, Anggrie Fransiska
格式: Tugas Akhir
語言:Indonesian
出版: FSP ISI Yogyakarta 2014
主題:
MS/
在線閱讀:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=17479
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
PINJAM
實物特徵
總結:Pengenalan lingkungan yang baru kepada anak membawa berbagai dampak, salah satunya adalah rasa takut dan cemas yang muncul pada saat pementasan musik, dalam bentuk demam panggung. Hal tersebut terjadi juga di lembaga musik Antonio School of Music Yogyakarta. Penelitian ini akan mengupas strategi yang digunakan untuk mengantisipasi demam panggung pada anak usia 4-7 tahun melalui kegiatan bernyanyi, manfaat bernyanyi untuk pengendalian demam panggung, dan efektifitas penggunaan strategi. Penelitian ini memakai metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus pada perilaku anak dan upaya-upaya yang dilakukan agar anak menjadi nyaman dan percaya diri saat berada di panggung. Penelusuran terhadap dukungan emosional pada anak, penggunaan permainan pada saat belajar, pemilihan lagu yang sesuai dengan rentang suara anak, dan penciptaan suasana yang lebih familiar dengan keseharian anak merupakan sarana yang efektif untuk mengantisipasi demam panggung