Strategi Pembelajaran Vokal untuk Mengantisipasi Demam Panggung pada Anak Usia 4-7 Tahun di Antonio School of Music Yogyakarta
Pengenalan lingkungan yang baru kepada anak membawa berbagai dampak, salah satunya adalah rasa takut dan cemas yang muncul pada saat pementasan musik, dalam bentuk demam panggung. Hal tersebut terjadi juga di lembaga musik Antonio School of Music Yogyakarta. Penelitian ini akan mengupas strategi yan...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Tugas Akhir |
語言: | Indonesian |
出版: |
FSP ISI Yogyakarta
2014
|
主題: | |
在線閱讀: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=17479 |
標簽: |
添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
|
總結: | Pengenalan lingkungan yang baru kepada anak membawa berbagai dampak, salah satunya adalah rasa takut dan cemas yang muncul pada saat pementasan musik, dalam bentuk demam panggung. Hal tersebut terjadi juga di lembaga musik Antonio School of Music Yogyakarta. Penelitian ini akan mengupas strategi yang digunakan untuk mengantisipasi demam panggung pada anak usia 4-7 tahun melalui kegiatan bernyanyi, manfaat bernyanyi untuk pengendalian demam panggung, dan efektifitas penggunaan strategi. Penelitian ini memakai metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus pada perilaku anak dan upaya-upaya yang dilakukan agar anak menjadi nyaman dan percaya diri saat berada di panggung. Penelusuran terhadap dukungan emosional pada anak, penggunaan permainan pada saat belajar, pemilihan lagu yang sesuai dengan rentang suara anak, dan penciptaan suasana yang lebih familiar dengan keseharian anak merupakan sarana yang efektif untuk mengantisipasi demam panggung |
---|