Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta

Teori musik merupakan cabang ilmu yang menjelaskan tentang unsur-unsur musik. Pelajaran teori musik sudah diperkenalkan di sekolah tingkat Sekolah Dasar, sampai Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini membahas tentang pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon Bantul, dilatarbelakangi tentang pentingnya...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: LISWANTORO, Ardi
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2014
Subjects:
MS/
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=17543
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-17543
record_format oai_dc
spelling isilib-175432015-01-07T14:29:12Z Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta LISWANTORO, Ardi Metode Belajar Pendidikan Pembelajaran Teori Musik FSP ISI Yogyakarta 2014 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=17543 MS/Lis/p/2014 Teori musik merupakan cabang ilmu yang menjelaskan tentang unsur-unsur musik. Pelajaran teori musik sudah diperkenalkan di sekolah tingkat Sekolah Dasar, sampai Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini membahas tentang pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon Bantul, dilatarbelakangi tentang pentingnya pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum sebagai salah satu mata pelajaran seni budaya guna membentuk kreatifitas siswa dalam bermain musik.Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang memiliki sifat deskriptif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, kemudian dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh di sekolah tersebut, bahwa pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon telah menerapkan kurikulum 2013, pembelajarannya cukup aktif dan kondusif. Yogyakarta xiv, 79 hlm.: ilus., 30 cm. MS/ http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Metode Belajar
Pendidikan
Pembelajaran
Teori Musik
MS/
spellingShingle Metode Belajar
Pendidikan
Pembelajaran
Teori Musik
MS/
LISWANTORO, Ardi
Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
description Teori musik merupakan cabang ilmu yang menjelaskan tentang unsur-unsur musik. Pelajaran teori musik sudah diperkenalkan di sekolah tingkat Sekolah Dasar, sampai Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini membahas tentang pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon Bantul, dilatarbelakangi tentang pentingnya pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum sebagai salah satu mata pelajaran seni budaya guna membentuk kreatifitas siswa dalam bermain musik.Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang memiliki sifat deskriptif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, kemudian dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh di sekolah tersebut, bahwa pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon telah menerapkan kurikulum 2013, pembelajarannya cukup aktif dan kondusif.
format Tugas Akhir
author LISWANTORO, Ardi
author_facet LISWANTORO, Ardi
author_sort LISWANTORO, Ardi
title Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
title_short Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
title_full Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
title_fullStr Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
title_full_unstemmed Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
title_sort pembelajaran teori musik di smpn 1 sewon bantul daerah istimewa yogyakarta
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2014
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=17543
_version_ 1741197489000677376