Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
Teori musik merupakan cabang ilmu yang menjelaskan tentang unsur-unsur musik. Pelajaran teori musik sudah diperkenalkan di sekolah tingkat Sekolah Dasar, sampai Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini membahas tentang pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon Bantul, dilatarbelakangi tentang pentingnya...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2014
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=17543 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-17543 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-175432015-01-07T14:29:12Z Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta LISWANTORO, Ardi Metode Belajar Pendidikan Pembelajaran Teori Musik FSP ISI Yogyakarta 2014 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=17543 MS/Lis/p/2014 Teori musik merupakan cabang ilmu yang menjelaskan tentang unsur-unsur musik. Pelajaran teori musik sudah diperkenalkan di sekolah tingkat Sekolah Dasar, sampai Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini membahas tentang pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon Bantul, dilatarbelakangi tentang pentingnya pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum sebagai salah satu mata pelajaran seni budaya guna membentuk kreatifitas siswa dalam bermain musik.Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang memiliki sifat deskriptif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, kemudian dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh di sekolah tersebut, bahwa pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon telah menerapkan kurikulum 2013, pembelajarannya cukup aktif dan kondusif. Yogyakarta xiv, 79 hlm.: ilus., 30 cm. MS/ http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Metode Belajar Pendidikan Pembelajaran Teori Musik MS/ |
spellingShingle |
Metode Belajar Pendidikan Pembelajaran Teori Musik MS/ LISWANTORO, Ardi Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta |
description |
Teori musik merupakan cabang ilmu yang menjelaskan tentang unsur-unsur musik. Pelajaran teori musik sudah diperkenalkan di sekolah tingkat Sekolah Dasar, sampai Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini membahas tentang pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon Bantul, dilatarbelakangi tentang pentingnya pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum sebagai salah satu mata pelajaran seni budaya guna membentuk kreatifitas siswa dalam bermain musik.Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang memiliki sifat deskriptif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, kemudian dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh di sekolah tersebut, bahwa pembelajaran teori musik di SMPN 1 Sewon telah menerapkan kurikulum 2013, pembelajarannya cukup aktif dan kondusif. |
format |
Tugas Akhir |
author |
LISWANTORO, Ardi |
author_facet |
LISWANTORO, Ardi |
author_sort |
LISWANTORO, Ardi |
title |
Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta |
title_short |
Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta |
title_full |
Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta |
title_fullStr |
Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta |
title_full_unstemmed |
Pembelajaran Teori Musik di SMPN 1 Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta |
title_sort |
pembelajaran teori musik di smpn 1 sewon bantul daerah istimewa yogyakarta |
publisher |
FSP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2014 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=17543 |
_version_ |
1741197489000677376 |