Pemanfaatan modul pembelajaran penulisan naskah drama bagi perempuan penulis naskah drama berprespektif (tahun 1)

Dalam usaha untuk meningkatkan kehadiran perempuan penulis drama berprespektif gender perlu dibuat sebuah modul penulsian anskah drama. Selama ini naskah drama hampir sebagain besar dibuat oelh laki-laki. Hasil penelitian ini adalah terciptanya 4 modul yakni modul ketrampilan mempelajari naskah dram...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: YUDIARYANI
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Lembaga Penelitian ISI Yk 2006
Subjects:
PEN
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=18368
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Dalam usaha untuk meningkatkan kehadiran perempuan penulis drama berprespektif gender perlu dibuat sebuah modul penulsian anskah drama. Selama ini naskah drama hampir sebagain besar dibuat oelh laki-laki. Hasil penelitian ini adalah terciptanya 4 modul yakni modul ketrampilan mempelajari naskah drama, modul ketrampilan mempelajari kehadiran gagasan jender dalam naskah drama, modul ketrampilan memepelajari pementasan teater, dan modul proses kreatif penulsi naskah drama termasuk di dalamnya kendala dan hambatan yang ada. Dengan demikian hasil penelitian tahun ke 1 berupa 4 modeul pembelajaran penulisan naskah drma berperspektif jender. Pada penelitian tahun ke 2 modul ini akan diuji coba kepada peserta lokakarya perempuan penulis naskah drama yang diharapkan dapat segera menulis naskah drama.