Perencanaan dan Perancangan Intrerior Komimo Playschool Yogyakarta.

Ruang kelas untuk anak usia tiga-enam tahun dapat ditemukan di sekolah negeri, swasta, dan pusat pengembangan anak dalam hampir setiap lingkungan masyarakat di seluruh dunia. Ada yang menghadiri kelas setengah hari seajk pagi, ada juga yang hanya masuk beberapa hari dalam seminggu. Ruang kelas prase...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KIRANA, Dian Ajeng.
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2012
Subjects:
DI
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=18898
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-18898
record_format oai_dc
spelling isilib-188982015-04-14T08:20:33Z Perencanaan dan Perancangan Intrerior Komimo Playschool Yogyakarta. KIRANA, Dian Ajeng. interior Perancangan Perencanaan FSR ISI Yogyakarta 2012 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=18898 DI/Kir/p/2012. Ruang kelas untuk anak usia tiga-enam tahun dapat ditemukan di sekolah negeri, swasta, dan pusat pengembangan anak dalam hampir setiap lingkungan masyarakat di seluruh dunia. Ada yang menghadiri kelas setengah hari seajk pagi, ada juga yang hanya masuk beberapa hari dalam seminggu. Ruang kelas prasekolah dan Taman Kanak-kanak merupakan tempat istimewa yang memberikan paduan tepat untuk memenuhi kebutuhan anak dalam rangka belajar, tumbuh, dan berkembang (Dianne Miller Nielsen, 2008: vii-viii). Komimo Playschool Yogyakarta merupakan salah satu tempat pendidikan yang cukup terkenal karena berada di bawah asuhan Kak Seto (seorang psikolog anak dan menjabat sebagai ketua Komisi Perlindungan Anak), maka dari itu Komimo Playschool mendapat jamianan yang cukup baik dalam pembelajarannya. Tetapi kualitas gedung sekolah ini tidak sebanding dengan kualitas pengajarannya, karena pada kenyataannya banyak hal (bagian interiornya) yang tidak mendukung bagi perkembangan anak itu sendiri. Misalnya saja lantai yang menggunakan tegel, padahal bahan tersebut tidak baik untuk kesehatan anak-anak. Makak dari itu perubahan utama yang akan perancang lakukan adalah merencanakan dan merancang interior yang lebih sesuai bagi anak-anak Playgroup dan Taman Kanak-Kanak, sehingga antara desain interior dan cara pembelajarannya dapat saling mendukung ke adrah yang lebih baik bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Seperti untuk lantainya akan diganti menggunakan parket dan karpet. Selain itu nantinya juga akan diterapkan tema "Rumah Komimo". Yogyakarta xi, 164 h.: ill.; 30 cm DI http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic interior
Perancangan Perencanaan
DI
spellingShingle interior
Perancangan Perencanaan
DI
KIRANA, Dian Ajeng.
Perencanaan dan Perancangan Intrerior Komimo Playschool Yogyakarta.
description Ruang kelas untuk anak usia tiga-enam tahun dapat ditemukan di sekolah negeri, swasta, dan pusat pengembangan anak dalam hampir setiap lingkungan masyarakat di seluruh dunia. Ada yang menghadiri kelas setengah hari seajk pagi, ada juga yang hanya masuk beberapa hari dalam seminggu. Ruang kelas prasekolah dan Taman Kanak-kanak merupakan tempat istimewa yang memberikan paduan tepat untuk memenuhi kebutuhan anak dalam rangka belajar, tumbuh, dan berkembang (Dianne Miller Nielsen, 2008: vii-viii). Komimo Playschool Yogyakarta merupakan salah satu tempat pendidikan yang cukup terkenal karena berada di bawah asuhan Kak Seto (seorang psikolog anak dan menjabat sebagai ketua Komisi Perlindungan Anak), maka dari itu Komimo Playschool mendapat jamianan yang cukup baik dalam pembelajarannya. Tetapi kualitas gedung sekolah ini tidak sebanding dengan kualitas pengajarannya, karena pada kenyataannya banyak hal (bagian interiornya) yang tidak mendukung bagi perkembangan anak itu sendiri. Misalnya saja lantai yang menggunakan tegel, padahal bahan tersebut tidak baik untuk kesehatan anak-anak. Makak dari itu perubahan utama yang akan perancang lakukan adalah merencanakan dan merancang interior yang lebih sesuai bagi anak-anak Playgroup dan Taman Kanak-Kanak, sehingga antara desain interior dan cara pembelajarannya dapat saling mendukung ke adrah yang lebih baik bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Seperti untuk lantainya akan diganti menggunakan parket dan karpet. Selain itu nantinya juga akan diterapkan tema "Rumah Komimo".
format Tugas Akhir
author KIRANA, Dian Ajeng.
author_facet KIRANA, Dian Ajeng.
author_sort KIRANA, Dian Ajeng.
title Perencanaan dan Perancangan Intrerior Komimo Playschool Yogyakarta.
title_short Perencanaan dan Perancangan Intrerior Komimo Playschool Yogyakarta.
title_full Perencanaan dan Perancangan Intrerior Komimo Playschool Yogyakarta.
title_fullStr Perencanaan dan Perancangan Intrerior Komimo Playschool Yogyakarta.
title_full_unstemmed Perencanaan dan Perancangan Intrerior Komimo Playschool Yogyakarta.
title_sort perencanaan dan perancangan intrerior komimo playschool yogyakarta.
publisher FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2012
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=18898
_version_ 1741197762559475712