Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta
Autisme adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menunjukkan suatu gejala psikologis pada anak-anak yang unik dan menonjol. Salah satu gejala yang terlihat pada anak-anak penyandang autisme adalah mengalami gangguan kualitatif dalam kemampuan berkomunikasi. Metode Terapi Musik Improvisasi (TMI) me...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2007
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=18921 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-18921 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-189212015-04-14T08:20:33Z Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta NISA, Maslikhatun SLB Fajar Nugraha autisme musik terapi FSP ISI Yogyakarta 2007 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=18921 MS/Nis/a/2007 Autisme adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menunjukkan suatu gejala psikologis pada anak-anak yang unik dan menonjol. Salah satu gejala yang terlihat pada anak-anak penyandang autisme adalah mengalami gangguan kualitatif dalam kemampuan berkomunikasi. Metode Terapi Musik Improvisasi (TMI) merupakan salah satu terapi alternatif yang dapat diterapkan dalam lingkup pendidikan khusus bagi penyandang autisme, yang dapat membantu mengekspresikan perasaan, membantu rehabilitasi fisik serta memberikan pengaruh positif terhadap kondisi suasana hati dan emosi. Yogyakarta xiv, 129 hal.: il.; 30 cm MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
SLB Fajar Nugraha autisme musik terapi MS |
spellingShingle |
SLB Fajar Nugraha autisme musik terapi MS NISA, Maslikhatun Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta |
description |
Autisme adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menunjukkan suatu gejala psikologis pada anak-anak yang unik dan menonjol. Salah satu gejala yang terlihat pada anak-anak penyandang autisme adalah mengalami gangguan kualitatif dalam kemampuan berkomunikasi. Metode Terapi Musik Improvisasi (TMI) merupakan salah satu terapi alternatif yang dapat diterapkan dalam lingkup pendidikan khusus bagi penyandang autisme, yang dapat membantu mengekspresikan perasaan, membantu rehabilitasi fisik serta memberikan pengaruh positif terhadap kondisi suasana hati dan emosi. |
format |
Tugas Akhir |
author |
NISA, Maslikhatun |
author_facet |
NISA, Maslikhatun |
author_sort |
NISA, Maslikhatun |
title |
Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta |
title_short |
Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta |
title_full |
Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta |
title_fullStr |
Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta |
title_full_unstemmed |
Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta |
title_sort |
alternatif penggunaan model "terapi musik improvisasi" pada anak penyandang autis di slb khusus autistik fajar nugraha yogyakarta |
publisher |
FSP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2007 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=18921 |
_version_ |
1741197767277019136 |