Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta

Autisme adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menunjukkan suatu gejala psikologis pada anak-anak yang unik dan menonjol. Salah satu gejala yang terlihat pada anak-anak penyandang autisme adalah mengalami gangguan kualitatif dalam kemampuan berkomunikasi. Metode Terapi Musik Improvisasi (TMI) me...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: NISA, Maslikhatun
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2007
Subjects:
MS
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=18921
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-18921
record_format oai_dc
spelling isilib-189212015-04-14T08:20:33Z Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta NISA, Maslikhatun SLB Fajar Nugraha autisme musik terapi FSP ISI Yogyakarta 2007 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=18921 MS/Nis/a/2007 Autisme adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menunjukkan suatu gejala psikologis pada anak-anak yang unik dan menonjol. Salah satu gejala yang terlihat pada anak-anak penyandang autisme adalah mengalami gangguan kualitatif dalam kemampuan berkomunikasi. Metode Terapi Musik Improvisasi (TMI) merupakan salah satu terapi alternatif yang dapat diterapkan dalam lingkup pendidikan khusus bagi penyandang autisme, yang dapat membantu mengekspresikan perasaan, membantu rehabilitasi fisik serta memberikan pengaruh positif terhadap kondisi suasana hati dan emosi. Yogyakarta xiv, 129 hal.: il.; 30 cm MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic SLB Fajar Nugraha
autisme musik terapi
MS
spellingShingle SLB Fajar Nugraha
autisme musik terapi
MS
NISA, Maslikhatun
Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta
description Autisme adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menunjukkan suatu gejala psikologis pada anak-anak yang unik dan menonjol. Salah satu gejala yang terlihat pada anak-anak penyandang autisme adalah mengalami gangguan kualitatif dalam kemampuan berkomunikasi. Metode Terapi Musik Improvisasi (TMI) merupakan salah satu terapi alternatif yang dapat diterapkan dalam lingkup pendidikan khusus bagi penyandang autisme, yang dapat membantu mengekspresikan perasaan, membantu rehabilitasi fisik serta memberikan pengaruh positif terhadap kondisi suasana hati dan emosi.
format Tugas Akhir
author NISA, Maslikhatun
author_facet NISA, Maslikhatun
author_sort NISA, Maslikhatun
title Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta
title_short Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta
title_full Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta
title_fullStr Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta
title_full_unstemmed Alternatif penggunaan model "Terapi Musik Improvisasi" pada anak penyandang autis di SLB Khusus Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta
title_sort alternatif penggunaan model "terapi musik improvisasi" pada anak penyandang autis di slb khusus autistik fajar nugraha yogyakarta
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2007
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=18921
_version_ 1741197767277019136