Pengaruh Metode Dalcroze (Curhythmics) terhadap Peningkatan Kreativitas gerak Siswa kelas III SD Kanisius Pugeran I Yogyakarta

Skripsi ini mengkaji peningkatan kreativitas gerak anak melalui eurhythmics. Eurhythmics adalah sebuah metode pengajaran musik yang dilakukan dengan menggunakan gerak tubuh. Dengan menggunakan sample 54 siswa hasil penelitian yang dilakukan memberikan kesimpulan dimana yang mendapat perlakuan eurhyt...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: NAINGGOLAN, Oriana Tio P.
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2006
Subjects:
MS
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=18922
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Skripsi ini mengkaji peningkatan kreativitas gerak anak melalui eurhythmics. Eurhythmics adalah sebuah metode pengajaran musik yang dilakukan dengan menggunakan gerak tubuh. Dengan menggunakan sample 54 siswa hasil penelitian yang dilakukan memberikan kesimpulan dimana yang mendapat perlakuan eurhythmics mengalami peningkatan kreativitas gerak secara signifikan dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak mendapat perlakuan eurhythmics.