Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati

Kontrapung adalah teknik penulisan komposisi musik yang berkembang di Eropa sejak abad ke-16, yang ditemukan Johann Sebastian Bach. Teknik kontrapung merupakan elemen yang mendasar dalam menciptakan karya musik instrumen sejati dalam arti karya musik yang tidak digarap sebagai iringan untuk mengirin...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KISMIYATI
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2009
Subjects:
PEN
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=20166
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-20166
record_format oai_dc
spelling isilib-201662015-04-14T08:20:33Z Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati KISMIYATI komposisi musik Musik Kontrapung FSP ISI Yogyakarta 2009 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=20166 PEN/MS/Kis/t/2009 Kontrapung adalah teknik penulisan komposisi musik yang berkembang di Eropa sejak abad ke-16, yang ditemukan Johann Sebastian Bach. Teknik kontrapung merupakan elemen yang mendasar dalam menciptakan karya musik instrumen sejati dalam arti karya musik yang tidak digarap sebagai iringan untuk mengiringi vokal. Teknik kontrapung juga menjadi dasar bagi penggarapan orkestrasi untuk karya instrumen sejati. Kerangka teori yang digunakan penelitian ini adalah teori tentang model aktivitas musikal dari Alan P. Merriam (1964:32-33). Yogyakarta xi, 53 hal.:ill.: 30 cm PEN http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic komposisi musik
Musik Kontrapung
PEN
spellingShingle komposisi musik
Musik Kontrapung
PEN
KISMIYATI
Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati
description Kontrapung adalah teknik penulisan komposisi musik yang berkembang di Eropa sejak abad ke-16, yang ditemukan Johann Sebastian Bach. Teknik kontrapung merupakan elemen yang mendasar dalam menciptakan karya musik instrumen sejati dalam arti karya musik yang tidak digarap sebagai iringan untuk mengiringi vokal. Teknik kontrapung juga menjadi dasar bagi penggarapan orkestrasi untuk karya instrumen sejati. Kerangka teori yang digunakan penelitian ini adalah teori tentang model aktivitas musikal dari Alan P. Merriam (1964:32-33).
format Tugas Akhir
author KISMIYATI
author_facet KISMIYATI
author_sort KISMIYATI
title Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati
title_short Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati
title_full Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati
title_fullStr Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati
title_full_unstemmed Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati
title_sort teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2009
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=20166
_version_ 1741198021666799616