Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati
Kontrapung adalah teknik penulisan komposisi musik yang berkembang di Eropa sejak abad ke-16, yang ditemukan Johann Sebastian Bach. Teknik kontrapung merupakan elemen yang mendasar dalam menciptakan karya musik instrumen sejati dalam arti karya musik yang tidak digarap sebagai iringan untuk mengirin...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2009
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=20166 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-20166 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-201662015-04-14T08:20:33Z Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati KISMIYATI komposisi musik Musik Kontrapung FSP ISI Yogyakarta 2009 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=20166 PEN/MS/Kis/t/2009 Kontrapung adalah teknik penulisan komposisi musik yang berkembang di Eropa sejak abad ke-16, yang ditemukan Johann Sebastian Bach. Teknik kontrapung merupakan elemen yang mendasar dalam menciptakan karya musik instrumen sejati dalam arti karya musik yang tidak digarap sebagai iringan untuk mengiringi vokal. Teknik kontrapung juga menjadi dasar bagi penggarapan orkestrasi untuk karya instrumen sejati. Kerangka teori yang digunakan penelitian ini adalah teori tentang model aktivitas musikal dari Alan P. Merriam (1964:32-33). Yogyakarta xi, 53 hal.:ill.: 30 cm PEN http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
komposisi musik Musik Kontrapung PEN |
spellingShingle |
komposisi musik Musik Kontrapung PEN KISMIYATI Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati |
description |
Kontrapung adalah teknik penulisan komposisi musik yang berkembang di Eropa sejak abad ke-16, yang ditemukan Johann Sebastian Bach. Teknik kontrapung merupakan elemen yang mendasar dalam menciptakan karya musik instrumen sejati dalam arti karya musik yang tidak digarap sebagai iringan untuk mengiringi vokal. Teknik kontrapung juga menjadi dasar bagi penggarapan orkestrasi untuk karya instrumen sejati. Kerangka teori yang digunakan penelitian ini adalah teori tentang model aktivitas musikal dari Alan P. Merriam (1964:32-33). |
format |
Tugas Akhir |
author |
KISMIYATI |
author_facet |
KISMIYATI |
author_sort |
KISMIYATI |
title |
Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati |
title_short |
Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati |
title_full |
Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati |
title_fullStr |
Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati |
title_full_unstemmed |
Teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati |
title_sort |
teknik kontrapung sebagai sumber penciptaan karya musik instrumental sejati |
publisher |
FSP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2009 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=20166 |
_version_ |
1741198021666799616 |