Tinjauan terhadap bidang teori dalam pengajaran musik pada Sekolah Mnenengah Pertama Muhammadiah II ( Putri ) Yogyakarta

Pengajaran seni musik SMP Muhamadiyah II ( putri ) secara praktis dapat dikatakan cukup berhasil dibanding dengan hasil pengajaran seni musik berbentuk teoritis. Kurikulum 1987 mengarah pada cara belajar siswa aktif sangat tepat jika diterapkan pada proses belajar mengajar seni musik di sekolah ters...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KARYANTO, Indra
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FKS ISI Yk 1989
Subjects:
MS
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=20741
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Pengajaran seni musik SMP Muhamadiyah II ( putri ) secara praktis dapat dikatakan cukup berhasil dibanding dengan hasil pengajaran seni musik berbentuk teoritis. Kurikulum 1987 mengarah pada cara belajar siswa aktif sangat tepat jika diterapkan pada proses belajar mengajar seni musik di sekolah tersebut. Untuk mencapai tujuan pendidikan kesenian umumnya dan seni musik khususnya, sekolah tersebut menggunakan metode berlatih menerapkan suatu teori musik pada praktek bermain alat musik sehingga siswa dapat secara langsung merasakan dan menikmatinya. Sarana, pra sarana yang ada sangat membantu dalam menyampaikan materi pelajaran. Guru yang pernah menimba pengetahuan musik non formal, mampu melaksanakan mengajar seni musik.