Semiotika komunikasi visual : metode analisis tanda dan makna pada karya desain komunikai visual

Buku ini berupaya memberikan sebuah interpretasi terhadap keilmuan semiotika iti sendiri, yaitu semiotika sebagai sebuah metode pembacaan karya komunikasi visual. Isi buku membahas iklan baik iklan komersial atau iklan layanan masyarakat bukan saja hanya dari elemen grafis seperti ilustrasi, komposi...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: TINARBUKO, Sumbo
Format: Partitur/Praktek Musik
Language:Indonesian
Published: Jalasutra 2008
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=2083
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Buku ini berupaya memberikan sebuah interpretasi terhadap keilmuan semiotika iti sendiri, yaitu semiotika sebagai sebuah metode pembacaan karya komunikasi visual. Isi buku membahas iklan baik iklan komersial atau iklan layanan masyarakat bukan saja hanya dari elemen grafis seperti ilustrasi, komposisi dan layout, warna, huruf dan tipografi tapi juga pada tataran makna (denotatif dan konotatif) dan tanda (ikon, indeks dan simbol). Contoh-contoh yang ditampilkan adalah iklan layanan masyarakat di koran, produkkaos Dagadu, rambu-rambu lalulintas atau logo perusahaan yang biasa ditemui sehari-hari.