Semiotika komunikasi visual : metode analisis tanda dan makna pada karya desain komunikai visual

Buku ini berupaya memberikan sebuah interpretasi terhadap keilmuan semiotika iti sendiri, yaitu semiotika sebagai sebuah metode pembacaan karya komunikasi visual. Isi buku membahas iklan baik iklan komersial atau iklan layanan masyarakat bukan saja hanya dari elemen grafis seperti ilustrasi, komposi...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: TINARBUKO, Sumbo
Format: Partitur/Praktek Musik
Language:Indonesian
Published: Jalasutra 2008
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=2083
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-2083
record_format oai_dc
spelling isilib-20832014-02-18T10:49:43Z Semiotika komunikasi visual : metode analisis tanda dan makna pada karya desain komunikai visual TINARBUKO, Sumbo Semiotika Komunikasi Visual Jalasutra 2008 id Partitur/Praktek Musik http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=2083 979-3684-93-3 302.2 Tin s Buku ini berupaya memberikan sebuah interpretasi terhadap keilmuan semiotika iti sendiri, yaitu semiotika sebagai sebuah metode pembacaan karya komunikasi visual. Isi buku membahas iklan baik iklan komersial atau iklan layanan masyarakat bukan saja hanya dari elemen grafis seperti ilustrasi, komposisi dan layout, warna, huruf dan tipografi tapi juga pada tataran makna (denotatif dan konotatif) dan tanda (ikon, indeks dan simbol). Contoh-contoh yang ditampilkan adalah iklan layanan masyarakat di koran, produkkaos Dagadu, rambu-rambu lalulintas atau logo perusahaan yang biasa ditemui sehari-hari. Yogyakarta http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/YU.02.10.2017.jpg.jpg&width=200 xvi,118 hal.;bib.;ind.:21cm NONE http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/YU.02.10.2017.jpg.jpg&width=200
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Semiotika Komunikasi Visual
NONE
spellingShingle Semiotika Komunikasi Visual
NONE
TINARBUKO, Sumbo
Semiotika komunikasi visual : metode analisis tanda dan makna pada karya desain komunikai visual
description Buku ini berupaya memberikan sebuah interpretasi terhadap keilmuan semiotika iti sendiri, yaitu semiotika sebagai sebuah metode pembacaan karya komunikasi visual. Isi buku membahas iklan baik iklan komersial atau iklan layanan masyarakat bukan saja hanya dari elemen grafis seperti ilustrasi, komposisi dan layout, warna, huruf dan tipografi tapi juga pada tataran makna (denotatif dan konotatif) dan tanda (ikon, indeks dan simbol). Contoh-contoh yang ditampilkan adalah iklan layanan masyarakat di koran, produkkaos Dagadu, rambu-rambu lalulintas atau logo perusahaan yang biasa ditemui sehari-hari.
format Partitur/Praktek Musik
author TINARBUKO, Sumbo
author_facet TINARBUKO, Sumbo
author_sort TINARBUKO, Sumbo
title Semiotika komunikasi visual : metode analisis tanda dan makna pada karya desain komunikai visual
title_short Semiotika komunikasi visual : metode analisis tanda dan makna pada karya desain komunikai visual
title_full Semiotika komunikasi visual : metode analisis tanda dan makna pada karya desain komunikai visual
title_fullStr Semiotika komunikasi visual : metode analisis tanda dan makna pada karya desain komunikai visual
title_full_unstemmed Semiotika komunikasi visual : metode analisis tanda dan makna pada karya desain komunikai visual
title_sort semiotika komunikasi visual : metode analisis tanda dan makna pada karya desain komunikai visual
publisher Jalasutra
publishDate 2008
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=2083
callnumber-raw http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/YU.02.10.2017.jpg.jpg&width=200
callnumber-search http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/YU.02.10.2017.jpg.jpg&width=200
_version_ 1741194509523353600