Progresivisme John Dewey dan relevansinya bagi pendidikan praktek seni.
Tujuan penelitian berusaha mengetahui pandangan progresivisme Dewey yang melahirkan konsep pendidikan demokratis dan berorientasi pada anak didik, serta mencari relevansi dan kontribusi konsep progresivisme Jhon Dewewy bagi pengembangan pendidikan seni.Konsep pendidkan J. Dewewy memberi kesempatan k...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
LP ISI Yk
2001
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=21947 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Tujuan penelitian berusaha mengetahui pandangan progresivisme Dewey yang melahirkan konsep pendidikan demokratis dan berorientasi pada anak didik, serta mencari relevansi dan kontribusi konsep progresivisme Jhon Dewewy bagi pengembangan pendidikan seni.Konsep pendidkan J. Dewewy memberi kesempatan kepada peserta didik secara optimal dan wajar sesuai dengan potensi masing-masing. Ajaran Dewewy cukup relevan dengan menciptakan minat, kebebasan, ruang, eksperimen bagi peserta didik, kelemahan pendidikan progresivisme dengan berorientasi pada pendidikan praktek J. dewewy adalah menuntut adanya beberapa persyaratan dan perlengkapan. |
---|