Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya

Pada umumnya gaya dan arsitektur masjid di Indonesia berbeda dengan bentuk aslinya yaitu mempunyai corak yang khas sebagai tipe masjid Arab.Masjid Muhammad Cheng Hoo dipengaruhi oleh berbagai macam gaya, kebudayaan dan sejarah, baik gaya yang bersumber dari kebudayaan setempat maupun dari luar. Pen...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: WIJAYANTI, Furi Karlina
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk 2009
Subjects:
DI
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=22910
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-22910
record_format oai_dc
spelling isilib-229102015-04-14T08:41:58Z Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya WIJAYANTI, Furi Karlina gaya masjid muhammad Cheng Hoo desain interior perpaduan FSR ISI Yk 2009 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=22910 DI/Wij/s/2009 Pada umumnya gaya dan arsitektur masjid di Indonesia berbeda dengan bentuk aslinya yaitu mempunyai corak yang khas sebagai tipe masjid Arab.Masjid Muhammad Cheng Hoo dipengaruhi oleh berbagai macam gaya, kebudayaan dan sejarah, baik gaya yang bersumber dari kebudayaan setempat maupun dari luar. Penerapan ketiga gaya tersebut dipadukan kedalam suatu betnuk asli ataupun betnuk yang telah mengalami perubahan karena adanya penambaahan atau pengurangan dimensi. Perugahan gaya masjid ini mengalami proses akulturasi yaitu diterimanya berbagai unsur dari dalam maupun dari luar yang diolah menjadi satu tanpa menyebabkan hilangnya kepribadian asal. Yogyakarta xii, 153 hal. ; il. ; 30 cm DI http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic gaya masjid muhammad Cheng Hoo
desain interior perpaduan
DI
spellingShingle gaya masjid muhammad Cheng Hoo
desain interior perpaduan
DI
WIJAYANTI, Furi Karlina
Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya
description Pada umumnya gaya dan arsitektur masjid di Indonesia berbeda dengan bentuk aslinya yaitu mempunyai corak yang khas sebagai tipe masjid Arab.Masjid Muhammad Cheng Hoo dipengaruhi oleh berbagai macam gaya, kebudayaan dan sejarah, baik gaya yang bersumber dari kebudayaan setempat maupun dari luar. Penerapan ketiga gaya tersebut dipadukan kedalam suatu betnuk asli ataupun betnuk yang telah mengalami perubahan karena adanya penambaahan atau pengurangan dimensi. Perugahan gaya masjid ini mengalami proses akulturasi yaitu diterimanya berbagai unsur dari dalam maupun dari luar yang diolah menjadi satu tanpa menyebabkan hilangnya kepribadian asal.
format Tugas Akhir
author WIJAYANTI, Furi Karlina
author_facet WIJAYANTI, Furi Karlina
author_sort WIJAYANTI, Furi Karlina
title Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya
title_short Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya
title_full Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya
title_fullStr Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya
title_full_unstemmed Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya
title_sort studi tentang perpaduan gaya tiongkok (china), timur tengah dan jawa pada interior masjid muhammad cheng hoo surabaya
publisher FSR ISI Yk
publishDate 2009
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=22910
_version_ 1741198582146400256