Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya
Pada umumnya gaya dan arsitektur masjid di Indonesia berbeda dengan bentuk aslinya yaitu mempunyai corak yang khas sebagai tipe masjid Arab.Masjid Muhammad Cheng Hoo dipengaruhi oleh berbagai macam gaya, kebudayaan dan sejarah, baik gaya yang bersumber dari kebudayaan setempat maupun dari luar. Pen...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSR ISI Yk
2009
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=22910 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-22910 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-229102015-04-14T08:41:58Z Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya WIJAYANTI, Furi Karlina gaya masjid muhammad Cheng Hoo desain interior perpaduan FSR ISI Yk 2009 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=22910 DI/Wij/s/2009 Pada umumnya gaya dan arsitektur masjid di Indonesia berbeda dengan bentuk aslinya yaitu mempunyai corak yang khas sebagai tipe masjid Arab.Masjid Muhammad Cheng Hoo dipengaruhi oleh berbagai macam gaya, kebudayaan dan sejarah, baik gaya yang bersumber dari kebudayaan setempat maupun dari luar. Penerapan ketiga gaya tersebut dipadukan kedalam suatu betnuk asli ataupun betnuk yang telah mengalami perubahan karena adanya penambaahan atau pengurangan dimensi. Perugahan gaya masjid ini mengalami proses akulturasi yaitu diterimanya berbagai unsur dari dalam maupun dari luar yang diolah menjadi satu tanpa menyebabkan hilangnya kepribadian asal. Yogyakarta xii, 153 hal. ; il. ; 30 cm DI http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
gaya masjid muhammad Cheng Hoo desain interior perpaduan DI |
spellingShingle |
gaya masjid muhammad Cheng Hoo desain interior perpaduan DI WIJAYANTI, Furi Karlina Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya |
description |
Pada umumnya gaya dan arsitektur masjid di Indonesia berbeda dengan bentuk aslinya yaitu mempunyai corak yang khas sebagai tipe masjid Arab.Masjid Muhammad Cheng Hoo dipengaruhi oleh berbagai macam gaya, kebudayaan dan sejarah, baik gaya yang bersumber dari kebudayaan setempat maupun dari luar. Penerapan ketiga gaya tersebut dipadukan kedalam suatu betnuk asli ataupun betnuk yang telah mengalami perubahan karena adanya penambaahan atau pengurangan dimensi. Perugahan gaya masjid ini mengalami proses akulturasi yaitu diterimanya berbagai unsur dari dalam maupun dari luar yang diolah menjadi satu tanpa menyebabkan hilangnya kepribadian asal. |
format |
Tugas Akhir |
author |
WIJAYANTI, Furi Karlina |
author_facet |
WIJAYANTI, Furi Karlina |
author_sort |
WIJAYANTI, Furi Karlina |
title |
Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya |
title_short |
Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya |
title_full |
Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya |
title_fullStr |
Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya |
title_full_unstemmed |
Studi tentang perpaduan gaya Tiongkok (China), Timur Tengah dan Jawa pada interior masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya |
title_sort |
studi tentang perpaduan gaya tiongkok (china), timur tengah dan jawa pada interior masjid muhammad cheng hoo surabaya |
publisher |
FSR ISI Yk |
publishDate |
2009 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=22910 |
_version_ |
1741198582146400256 |