Konsep RWA Bhineda pada seni kriya di Bali
Tesis ini menguraikan RWA Bhineda sebagai konsep cipta karya kriya I Ketut Tulak, di samping itu juga menguraikan prinsip penciptaan bentuknya, seperti medium, teknik dan elemen motif. Tulakk memilih medium kayu suar untuk merepresentasikan ide dan gagasan karena karakter seratnya menarik, berdiame...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
PPS ISI Yogyakarta
2002
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24459 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-24459 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-244592015-04-14T08:41:58Z Konsep RWA Bhineda pada seni kriya di Bali SUNARYA, I Ketut RWA Bhineda seni kriya Bali I Ketut Tulak PPS ISI Yogyakarta 2002 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24459 TES/SK/Sun/k/2002 Tesis ini menguraikan RWA Bhineda sebagai konsep cipta karya kriya I Ketut Tulak, di samping itu juga menguraikan prinsip penciptaan bentuknya, seperti medium, teknik dan elemen motif. Tulakk memilih medium kayu suar untuk merepresentasikan ide dan gagasan karena karakter seratnya menarik, berdiameter besar, lunak dan mudah diukir. Dengan memahami karakter bahan, Tulak mengubah tema Bali yang tradisional menjadi karya modern yang dinamis namun bernuansa klasik. Yogyakarta xiii, 204 hal. : ill. ; 30 cm TES http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
RWA Bhineda seni kriya Bali I Ketut Tulak TES |
spellingShingle |
RWA Bhineda seni kriya Bali I Ketut Tulak TES SUNARYA, I Ketut Konsep RWA Bhineda pada seni kriya di Bali |
description |
Tesis ini menguraikan RWA Bhineda sebagai konsep cipta karya kriya I Ketut Tulak, di samping itu juga menguraikan prinsip penciptaan bentuknya, seperti medium, teknik dan elemen motif. Tulakk memilih medium kayu suar untuk merepresentasikan ide dan gagasan karena karakter seratnya menarik, berdiameter besar, lunak dan mudah diukir. Dengan memahami karakter bahan, Tulak mengubah tema Bali yang tradisional menjadi karya modern yang dinamis namun bernuansa klasik. |
format |
Tugas Akhir |
author |
SUNARYA, I Ketut |
author_facet |
SUNARYA, I Ketut |
author_sort |
SUNARYA, I Ketut |
title |
Konsep RWA Bhineda pada seni kriya di Bali |
title_short |
Konsep RWA Bhineda pada seni kriya di Bali |
title_full |
Konsep RWA Bhineda pada seni kriya di Bali |
title_fullStr |
Konsep RWA Bhineda pada seni kriya di Bali |
title_full_unstemmed |
Konsep RWA Bhineda pada seni kriya di Bali |
title_sort |
konsep rwa bhineda pada seni kriya di bali |
publisher |
PPS ISI Yogyakarta |
publishDate |
2002 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24459 |
_version_ |
1741198860870483968 |