Pengaruh pelatihan musik terhadap kemampuan matematika anak kelas 3 SDK Pondok Berbah Sleman
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor pelatihan musik terhadap kemampuan matematika anak kelas 3 di SD pedesaan. Subyek dalam penelitian terdiri dari 26 siswa kelas 3 berusia 8 ; 0-10 tahun. Melalui random, subyek dikelompokkan dalam kelompok kontrol 13 anak dan kelompok eksperimen 13 anak....
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
PPS ISI Yogyakarta
1999
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24461 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-24461 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-244612015-04-14T08:41:58Z Pengaruh pelatihan musik terhadap kemampuan matematika anak kelas 3 SDK Pondok Berbah Sleman DJOHAN seni musik pelatihan musik kemampuan matematika PPS ISI Yogyakarta 1999 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24461 TES/MB/Djo/p/1999 Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor pelatihan musik terhadap kemampuan matematika anak kelas 3 di SD pedesaan. Subyek dalam penelitian terdiri dari 26 siswa kelas 3 berusia 8 ; 0-10 tahun. Melalui random, subyek dikelompokkan dalam kelompok kontrol 13 anak dan kelompok eksperimen 13 anak. Penelitian eksperimen ini menggunakan pelatihan musik sebagai variabel independen dan kemampuan matematika sebagai variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan matematika antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Yogyakarta xiv, 155 hal. : lamp. ; 30 cm TES http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
seni musik pelatihan musik kemampuan matematika TES |
spellingShingle |
seni musik pelatihan musik kemampuan matematika TES DJOHAN Pengaruh pelatihan musik terhadap kemampuan matematika anak kelas 3 SDK Pondok Berbah Sleman |
description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor pelatihan musik terhadap kemampuan matematika anak kelas 3 di SD pedesaan. Subyek dalam penelitian terdiri dari 26 siswa kelas 3 berusia 8 ; 0-10 tahun. Melalui random, subyek dikelompokkan dalam kelompok kontrol 13 anak dan kelompok eksperimen 13 anak. Penelitian eksperimen ini menggunakan pelatihan musik sebagai variabel independen dan kemampuan matematika sebagai variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan matematika antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. |
format |
Tugas Akhir |
author |
DJOHAN |
author_facet |
DJOHAN |
author_sort |
DJOHAN |
title |
Pengaruh pelatihan musik terhadap kemampuan matematika anak kelas 3 SDK Pondok Berbah Sleman |
title_short |
Pengaruh pelatihan musik terhadap kemampuan matematika anak kelas 3 SDK Pondok Berbah Sleman |
title_full |
Pengaruh pelatihan musik terhadap kemampuan matematika anak kelas 3 SDK Pondok Berbah Sleman |
title_fullStr |
Pengaruh pelatihan musik terhadap kemampuan matematika anak kelas 3 SDK Pondok Berbah Sleman |
title_full_unstemmed |
Pengaruh pelatihan musik terhadap kemampuan matematika anak kelas 3 SDK Pondok Berbah Sleman |
title_sort |
pengaruh pelatihan musik terhadap kemampuan matematika anak kelas 3 sdk pondok berbah sleman |
publisher |
PPS ISI Yogyakarta |
publishDate |
1999 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24461 |
_version_ |
1741198861229096960 |