Pembelajaran Praktik kendang Batangan di SMK N 1 Kasihan Bantul Yogyakarta
SMK N 1 Kasihan Bantul melakukan pembelajaran dengan sistem pembelajaran praktik, lisan, dan tulisan yang mengacu Kurikulum Tingkat Satuan Pelajaran (KTSP). KTSP merupakan kurikulum yang memberikan pengarahan tentang tujuan pembelajaran umum dan khusus serta petunjuk pelaksanaan setiap mata pelajara...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2009
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24796 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | SMK N 1 Kasihan Bantul melakukan pembelajaran dengan sistem pembelajaran praktik, lisan, dan tulisan yang mengacu Kurikulum Tingkat Satuan Pelajaran (KTSP). KTSP merupakan kurikulum yang memberikan pengarahan tentang tujuan pembelajaran umum dan khusus serta petunjuk pelaksanaan setiap mata pelajaran, termasuk praktik pembelajaran kendang batangan. Setelah dianalisis menggunakan batasan2 teori Metoda Pembelajaran Kesenian dari Afandi M., dapat disimpulkan bahwa Pembelajaran Praktik Kendang Batangan di SMK N 1 Kasihan merupakan pembelajaran yang sistematis dan terstruktur. |
---|