Pembelajaran Praktik kendang Batangan di SMK N 1 Kasihan Bantul Yogyakarta
SMK N 1 Kasihan Bantul melakukan pembelajaran dengan sistem pembelajaran praktik, lisan, dan tulisan yang mengacu Kurikulum Tingkat Satuan Pelajaran (KTSP). KTSP merupakan kurikulum yang memberikan pengarahan tentang tujuan pembelajaran umum dan khusus serta petunjuk pelaksanaan setiap mata pelajara...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2009
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24796 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-24796 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-247962015-04-14T08:52:44Z Pembelajaran Praktik kendang Batangan di SMK N 1 Kasihan Bantul Yogyakarta EKOPRIYANA, Muhammad SMK N 1 Kasihan kendang batangan pembelajaran karawitan FSP ISI Yogyakarta 2009 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24796 KW/Eko/p/2009 SMK N 1 Kasihan Bantul melakukan pembelajaran dengan sistem pembelajaran praktik, lisan, dan tulisan yang mengacu Kurikulum Tingkat Satuan Pelajaran (KTSP). KTSP merupakan kurikulum yang memberikan pengarahan tentang tujuan pembelajaran umum dan khusus serta petunjuk pelaksanaan setiap mata pelajaran, termasuk praktik pembelajaran kendang batangan. Setelah dianalisis menggunakan batasan2 teori Metoda Pembelajaran Kesenian dari Afandi M., dapat disimpulkan bahwa Pembelajaran Praktik Kendang Batangan di SMK N 1 Kasihan merupakan pembelajaran yang sistematis dan terstruktur. Yogyakarta xvi, 114 hal.; notasi.; 30cm KW http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
SMK N 1 Kasihan kendang batangan pembelajaran karawitan KW |
spellingShingle |
SMK N 1 Kasihan kendang batangan pembelajaran karawitan KW EKOPRIYANA, Muhammad Pembelajaran Praktik kendang Batangan di SMK N 1 Kasihan Bantul Yogyakarta |
description |
SMK N 1 Kasihan Bantul melakukan pembelajaran dengan sistem pembelajaran praktik, lisan, dan tulisan yang mengacu Kurikulum Tingkat Satuan Pelajaran (KTSP). KTSP merupakan kurikulum yang memberikan pengarahan tentang tujuan pembelajaran umum dan khusus serta petunjuk pelaksanaan setiap mata pelajaran, termasuk praktik pembelajaran kendang batangan. Setelah dianalisis menggunakan batasan2 teori Metoda Pembelajaran Kesenian dari Afandi M., dapat disimpulkan bahwa Pembelajaran Praktik Kendang Batangan di SMK N 1 Kasihan merupakan pembelajaran yang sistematis dan terstruktur. |
format |
Tugas Akhir |
author |
EKOPRIYANA, Muhammad |
author_facet |
EKOPRIYANA, Muhammad |
author_sort |
EKOPRIYANA, Muhammad |
title |
Pembelajaran Praktik kendang Batangan di SMK N 1 Kasihan Bantul Yogyakarta |
title_short |
Pembelajaran Praktik kendang Batangan di SMK N 1 Kasihan Bantul Yogyakarta |
title_full |
Pembelajaran Praktik kendang Batangan di SMK N 1 Kasihan Bantul Yogyakarta |
title_fullStr |
Pembelajaran Praktik kendang Batangan di SMK N 1 Kasihan Bantul Yogyakarta |
title_full_unstemmed |
Pembelajaran Praktik kendang Batangan di SMK N 1 Kasihan Bantul Yogyakarta |
title_sort |
pembelajaran praktik kendang batangan di smk n 1 kasihan bantul yogyakarta |
publisher |
FSP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2009 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24796 |
_version_ |
1741198922911580160 |