Penggunaan figur pembalap Formula 1 dalam ilustrasi iklan jam tangan TAG Heuer

Iklan merupakan media yang tepat untuk memperkenalkan suatu produk kepada masyarakat. Dalam kasus ini, akan ditelaah mengenai figur pembalap Formula 1 yang digunakan sebagai ilusrasi iklan jam tangan TAG Heuer dalam iklan media cetak (majalah). Hasil analisa menunjukkan bahwa mayoritas responden ter...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: WARDHANA, Arya Aditya
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk 2005
Subjects:
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24813
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Iklan merupakan media yang tepat untuk memperkenalkan suatu produk kepada masyarakat. Dalam kasus ini, akan ditelaah mengenai figur pembalap Formula 1 yang digunakan sebagai ilusrasi iklan jam tangan TAG Heuer dalam iklan media cetak (majalah). Hasil analisa menunjukkan bahwa mayoritas responden tertarik pada jam tangan TAG Heuer bukan karena figur pembalap Formula 1 yang menjadi ilustrasi dari iklan jam tangan tersebut, tetapi karena dari TAG Heuer sendiri. Hal itu dimungkinkan karena produk itu memang sudah bagus, atau fungsi penggunaan ilustrasi tersebut bukan sebagai penetrasi pasar, melainkan sebagai kampanye yang berkesinambungan untuk menjaga citra dari prosuk jam tangan TAG Heuer tersebut.