Pengaruh aktivitas musik berdasarkan metode Kodaly terhadap peningkatan kreativitas verbal anak kelas IV SD Negeri 01 Pandansimping, Klaten, Jateng
Dalam waktu yang relatif singkat, aktivitas musik dapat meningkatkan kemampuan kreativitas verbal. Salah satu stimuli yang dapat diberikan untuk peningkatan kreativitas verbal adalah melalui aktivitas musik dengan metode Kodaly. Aktivitas musik yang diberikan pada anak selain sebagai sebuah pengajar...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2004
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24960 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Dalam waktu yang relatif singkat, aktivitas musik dapat meningkatkan kemampuan kreativitas verbal. Salah satu stimuli yang dapat diberikan untuk peningkatan kreativitas verbal adalah melalui aktivitas musik dengan metode Kodaly. Aktivitas musik yang diberikan pada anak selain sebagai sebuah pengajaran musik juga melibatkan emosi, kemampuan interpersonal, kosentrasi, keterlibatan (sense of belonging), kemampuan berkomunikasi & kemampuan motorik. |
---|