Pengaruh aktivitas musik berdasarkan metode Kodaly terhadap peningkatan kreativitas verbal anak kelas IV SD Negeri 01 Pandansimping, Klaten, Jateng

Dalam waktu yang relatif singkat, aktivitas musik dapat meningkatkan kemampuan kreativitas verbal. Salah satu stimuli yang dapat diberikan untuk peningkatan kreativitas verbal adalah melalui aktivitas musik dengan metode Kodaly. Aktivitas musik yang diberikan pada anak selain sebagai sebuah pengajar...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SINAGA, Ida Hotlin
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2004
Subjects:
MS
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24960
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-24960
record_format oai_dc
spelling isilib-249602015-04-14T08:52:44Z Pengaruh aktivitas musik berdasarkan metode Kodaly terhadap peningkatan kreativitas verbal anak kelas IV SD Negeri 01 Pandansimping, Klaten, Jateng SINAGA, Ida Hotlin kreativitas verbal seni musik Kodaly FSP ISI Yogyakarta 2004 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24960 MS/Sin/p/2004 Dalam waktu yang relatif singkat, aktivitas musik dapat meningkatkan kemampuan kreativitas verbal. Salah satu stimuli yang dapat diberikan untuk peningkatan kreativitas verbal adalah melalui aktivitas musik dengan metode Kodaly. Aktivitas musik yang diberikan pada anak selain sebagai sebuah pengajaran musik juga melibatkan emosi, kemampuan interpersonal, kosentrasi, keterlibatan (sense of belonging), kemampuan berkomunikasi & kemampuan motorik. Yogyakarta x, 130 hal. : il. ; 30cm MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic kreativitas verbal
seni musik Kodaly
MS
spellingShingle kreativitas verbal
seni musik Kodaly
MS
SINAGA, Ida Hotlin
Pengaruh aktivitas musik berdasarkan metode Kodaly terhadap peningkatan kreativitas verbal anak kelas IV SD Negeri 01 Pandansimping, Klaten, Jateng
description Dalam waktu yang relatif singkat, aktivitas musik dapat meningkatkan kemampuan kreativitas verbal. Salah satu stimuli yang dapat diberikan untuk peningkatan kreativitas verbal adalah melalui aktivitas musik dengan metode Kodaly. Aktivitas musik yang diberikan pada anak selain sebagai sebuah pengajaran musik juga melibatkan emosi, kemampuan interpersonal, kosentrasi, keterlibatan (sense of belonging), kemampuan berkomunikasi & kemampuan motorik.
format Tugas Akhir
author SINAGA, Ida Hotlin
author_facet SINAGA, Ida Hotlin
author_sort SINAGA, Ida Hotlin
title Pengaruh aktivitas musik berdasarkan metode Kodaly terhadap peningkatan kreativitas verbal anak kelas IV SD Negeri 01 Pandansimping, Klaten, Jateng
title_short Pengaruh aktivitas musik berdasarkan metode Kodaly terhadap peningkatan kreativitas verbal anak kelas IV SD Negeri 01 Pandansimping, Klaten, Jateng
title_full Pengaruh aktivitas musik berdasarkan metode Kodaly terhadap peningkatan kreativitas verbal anak kelas IV SD Negeri 01 Pandansimping, Klaten, Jateng
title_fullStr Pengaruh aktivitas musik berdasarkan metode Kodaly terhadap peningkatan kreativitas verbal anak kelas IV SD Negeri 01 Pandansimping, Klaten, Jateng
title_full_unstemmed Pengaruh aktivitas musik berdasarkan metode Kodaly terhadap peningkatan kreativitas verbal anak kelas IV SD Negeri 01 Pandansimping, Klaten, Jateng
title_sort pengaruh aktivitas musik berdasarkan metode kodaly terhadap peningkatan kreativitas verbal anak kelas iv sd negeri 01 pandansimping, klaten, jateng
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2004
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=24960
_version_ 1741198955892441088