Eksperimentasi pembuatan Kantata kontemporer
Kantata adalah sebuah karya musik untuk satu / beberapa susara dengan iringan instrumental. Kantata merupakan bentuk musik vokal periode Barok yang paling penting, di samping opera & oratorio. Dalam pembuatan eksperimentasi ini penulis memasukkan unsur-unsur seni musik yang hidup & berkemban...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
1992
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25068 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-25068 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-250682015-04-14T08:52:44Z Eksperimentasi pembuatan Kantata kontemporer TINUNGKI, Yohan C. Kantata seni musik eksperimentasi FSP ISI Yogyakarta 1992 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25068 MS/Tin/e/1992 Kantata adalah sebuah karya musik untuk satu / beberapa susara dengan iringan instrumental. Kantata merupakan bentuk musik vokal periode Barok yang paling penting, di samping opera & oratorio. Dalam pembuatan eksperimentasi ini penulis memasukkan unsur-unsur seni musik yang hidup & berkembang di daerah Sangihe Talaud, antara lain irama Sasamba para nelayan Sangihe Talaud di laut lepas / Nanoneng wanita Sangihe Talaud yang sedang menidurkan anaknya & irama cepat para pria Sangihe Talaud yang sedang mengukur kelapa, seakan membawa setiap pendengarannya ke alam keperkasaan Alabadiri & Upase. Analisis kantata kontemporer dalam karya ini menyangkut analisis harmoni, tangga nada & ritme. Yogyakarta vii, 157 hal. : notasi ; 30 cm MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Kantata seni musik eksperimentasi MS |
spellingShingle |
Kantata seni musik eksperimentasi MS TINUNGKI, Yohan C. Eksperimentasi pembuatan Kantata kontemporer |
description |
Kantata adalah sebuah karya musik untuk satu / beberapa susara dengan iringan instrumental. Kantata merupakan bentuk musik vokal periode Barok yang paling penting, di samping opera & oratorio. Dalam pembuatan eksperimentasi ini penulis memasukkan unsur-unsur seni musik yang hidup & berkembang di daerah Sangihe Talaud, antara lain irama Sasamba para nelayan Sangihe Talaud di laut lepas / Nanoneng wanita Sangihe Talaud yang sedang menidurkan anaknya & irama cepat para pria Sangihe Talaud yang sedang mengukur kelapa, seakan membawa setiap pendengarannya ke alam keperkasaan Alabadiri & Upase. Analisis kantata kontemporer dalam karya ini menyangkut analisis harmoni, tangga nada & ritme. |
format |
Tugas Akhir |
author |
TINUNGKI, Yohan C. |
author_facet |
TINUNGKI, Yohan C. |
author_sort |
TINUNGKI, Yohan C. |
title |
Eksperimentasi pembuatan Kantata kontemporer |
title_short |
Eksperimentasi pembuatan Kantata kontemporer |
title_full |
Eksperimentasi pembuatan Kantata kontemporer |
title_fullStr |
Eksperimentasi pembuatan Kantata kontemporer |
title_full_unstemmed |
Eksperimentasi pembuatan Kantata kontemporer |
title_sort |
eksperimentasi pembuatan kantata kontemporer |
publisher |
FSP ISI Yogyakarta |
publishDate |
1992 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25068 |
_version_ |
1741198978047803392 |