Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja)

Tujuan penelitian ini adalah memahami iklan layanan masyarakat (ILM) dari sudut pesan yang disampaikan berdasarkan tanda yang ada, mengetahui sifat & bentuk kesatuan hubungan antara pesan & tanda (tanda verbal & visual) & simbol yang ada dalam ILM. Teknik pengumpulan data dilakukan d...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ANGGAPUSPA, Meirina Lani
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk 2009
Subjects:
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25260
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-25260
record_format oai_dc
spelling isilib-252602015-04-14T08:52:44Z Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja) ANGGAPUSPA, Meirina Lani semiotika desain komunikasi visual analisis FSR ISI Yk 2009 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25260 DK/Ang/a/2009 Tujuan penelitian ini adalah memahami iklan layanan masyarakat (ILM) dari sudut pesan yang disampaikan berdasarkan tanda yang ada, mengetahui sifat & bentuk kesatuan hubungan antara pesan & tanda (tanda verbal & visual) & simbol yang ada dalam ILM. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan secara cermat terhadap iklan yang diteliti di media cetak sebagai data tekstual disamping studi pustaka. Hasil analisis struktural secara keseluruhan menunjukkan bahwa tidak semua unsur hadir secara serentak dalam sebuah iklan. Tanda simbol yang muncul, dihadirkan sesuai dengan apa yang dikenal dalam masyarakat. Yogyakarta viii,156 hal. : lamp.,il.;30cm DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic semiotika
desain komunikasi visual analisis
DK
spellingShingle semiotika
desain komunikasi visual analisis
DK
ANGGAPUSPA, Meirina Lani
Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja)
description Tujuan penelitian ini adalah memahami iklan layanan masyarakat (ILM) dari sudut pesan yang disampaikan berdasarkan tanda yang ada, mengetahui sifat & bentuk kesatuan hubungan antara pesan & tanda (tanda verbal & visual) & simbol yang ada dalam ILM. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan secara cermat terhadap iklan yang diteliti di media cetak sebagai data tekstual disamping studi pustaka. Hasil analisis struktural secara keseluruhan menunjukkan bahwa tidak semua unsur hadir secara serentak dalam sebuah iklan. Tanda simbol yang muncul, dihadirkan sesuai dengan apa yang dikenal dalam masyarakat.
format Tugas Akhir
author ANGGAPUSPA, Meirina Lani
author_facet ANGGAPUSPA, Meirina Lani
author_sort ANGGAPUSPA, Meirina Lani
title Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja)
title_short Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja)
title_full Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja)
title_fullStr Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja)
title_full_unstemmed Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja)
title_sort analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (jawa pos - radar jogja)
publisher FSR ISI Yk
publishDate 2009
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25260
_version_ 1741199018799661056