Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja)
Tujuan penelitian ini adalah memahami iklan layanan masyarakat (ILM) dari sudut pesan yang disampaikan berdasarkan tanda yang ada, mengetahui sifat & bentuk kesatuan hubungan antara pesan & tanda (tanda verbal & visual) & simbol yang ada dalam ILM. Teknik pengumpulan data dilakukan d...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSR ISI Yk
2009
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25260 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-25260 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-252602015-04-14T08:52:44Z Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja) ANGGAPUSPA, Meirina Lani semiotika desain komunikasi visual analisis FSR ISI Yk 2009 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25260 DK/Ang/a/2009 Tujuan penelitian ini adalah memahami iklan layanan masyarakat (ILM) dari sudut pesan yang disampaikan berdasarkan tanda yang ada, mengetahui sifat & bentuk kesatuan hubungan antara pesan & tanda (tanda verbal & visual) & simbol yang ada dalam ILM. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan secara cermat terhadap iklan yang diteliti di media cetak sebagai data tekstual disamping studi pustaka. Hasil analisis struktural secara keseluruhan menunjukkan bahwa tidak semua unsur hadir secara serentak dalam sebuah iklan. Tanda simbol yang muncul, dihadirkan sesuai dengan apa yang dikenal dalam masyarakat. Yogyakarta viii,156 hal. : lamp.,il.;30cm DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
semiotika desain komunikasi visual analisis DK |
spellingShingle |
semiotika desain komunikasi visual analisis DK ANGGAPUSPA, Meirina Lani Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja) |
description |
Tujuan penelitian ini adalah memahami iklan layanan masyarakat (ILM) dari sudut pesan yang disampaikan berdasarkan tanda yang ada, mengetahui sifat & bentuk kesatuan hubungan antara pesan & tanda (tanda verbal & visual) & simbol yang ada dalam ILM. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan secara cermat terhadap iklan yang diteliti di media cetak sebagai data tekstual disamping studi pustaka. Hasil analisis struktural secara keseluruhan menunjukkan bahwa tidak semua unsur hadir secara serentak dalam sebuah iklan. Tanda simbol yang muncul, dihadirkan sesuai dengan apa yang dikenal dalam masyarakat. |
format |
Tugas Akhir |
author |
ANGGAPUSPA, Meirina Lani |
author_facet |
ANGGAPUSPA, Meirina Lani |
author_sort |
ANGGAPUSPA, Meirina Lani |
title |
Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja) |
title_short |
Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja) |
title_full |
Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja) |
title_fullStr |
Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja) |
title_full_unstemmed |
Analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (Jawa Pos - Radar Jogja) |
title_sort |
analisis semiotika iklan layanan masyarakat di media massa (jawa pos - radar jogja) |
publisher |
FSR ISI Yk |
publishDate |
2009 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25260 |
_version_ |
1741199018799661056 |