Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit

Dzikir merupakan sarana untuk menyebut & mengingat Asma Allah dengan mengucapkan lafadz tertentu sesuai dengan ajaran Rasulullah. Perwujudan kaligrafi & masjid divisualisasikan dalam bentuk karya 2 dimensional dengan menggunkan kayu jati, kulit samak chrome & logam kuningan dengan mengak...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RUBINGUN
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: PPS ISI Yogyakarta 2008
Subjects:
TES
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25361
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-25361
record_format oai_dc
spelling isilib-253612015-04-14T08:52:44Z Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit RUBINGUN masjid kriya kulit dzikir PPS ISI Yogyakarta 2008 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25361 TES/SK/Rub/e/2008 Dzikir merupakan sarana untuk menyebut & mengingat Asma Allah dengan mengucapkan lafadz tertentu sesuai dengan ajaran Rasulullah. Perwujudan kaligrafi & masjid divisualisasikan dalam bentuk karya 2 dimensional dengan menggunkan kayu jati, kulit samak chrome & logam kuningan dengan mengaktualisasikan keagungan Tuhan & keteduhan Baitullah. Dengan demikian dzikir & masjid dijadikan objek krya seni untuk tujuan penyadaran agar penikmat dapat menghayat betapa pentingnya mencintai Allah termasuk di dalam menjaga hubungan harmonis dengan sesama manusia & dengan alam sekitarnya. Yogyakarta xii, 93 hal. : il. ; 30 cm TES http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic masjid
kriya kulit dzikir
TES
spellingShingle masjid
kriya kulit dzikir
TES
RUBINGUN
Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit
description Dzikir merupakan sarana untuk menyebut & mengingat Asma Allah dengan mengucapkan lafadz tertentu sesuai dengan ajaran Rasulullah. Perwujudan kaligrafi & masjid divisualisasikan dalam bentuk karya 2 dimensional dengan menggunkan kayu jati, kulit samak chrome & logam kuningan dengan mengaktualisasikan keagungan Tuhan & keteduhan Baitullah. Dengan demikian dzikir & masjid dijadikan objek krya seni untuk tujuan penyadaran agar penikmat dapat menghayat betapa pentingnya mencintai Allah termasuk di dalam menjaga hubungan harmonis dengan sesama manusia & dengan alam sekitarnya.
format Tugas Akhir
author RUBINGUN
author_facet RUBINGUN
author_sort RUBINGUN
title Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit
title_short Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit
title_full Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit
title_fullStr Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit
title_full_unstemmed Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit
title_sort empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit
publisher PPS ISI Yogyakarta
publishDate 2008
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25361
_version_ 1741199039886524416