Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit
Dzikir merupakan sarana untuk menyebut & mengingat Asma Allah dengan mengucapkan lafadz tertentu sesuai dengan ajaran Rasulullah. Perwujudan kaligrafi & masjid divisualisasikan dalam bentuk karya 2 dimensional dengan menggunkan kayu jati, kulit samak chrome & logam kuningan dengan mengak...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
PPS ISI Yogyakarta
2008
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25361 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-25361 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-253612015-04-14T08:52:44Z Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit RUBINGUN masjid kriya kulit dzikir PPS ISI Yogyakarta 2008 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25361 TES/SK/Rub/e/2008 Dzikir merupakan sarana untuk menyebut & mengingat Asma Allah dengan mengucapkan lafadz tertentu sesuai dengan ajaran Rasulullah. Perwujudan kaligrafi & masjid divisualisasikan dalam bentuk karya 2 dimensional dengan menggunkan kayu jati, kulit samak chrome & logam kuningan dengan mengaktualisasikan keagungan Tuhan & keteduhan Baitullah. Dengan demikian dzikir & masjid dijadikan objek krya seni untuk tujuan penyadaran agar penikmat dapat menghayat betapa pentingnya mencintai Allah termasuk di dalam menjaga hubungan harmonis dengan sesama manusia & dengan alam sekitarnya. Yogyakarta xii, 93 hal. : il. ; 30 cm TES http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
masjid kriya kulit dzikir TES |
spellingShingle |
masjid kriya kulit dzikir TES RUBINGUN Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit |
description |
Dzikir merupakan sarana untuk menyebut & mengingat Asma Allah dengan mengucapkan lafadz tertentu sesuai dengan ajaran Rasulullah. Perwujudan kaligrafi & masjid divisualisasikan dalam bentuk karya 2 dimensional dengan menggunkan kayu jati, kulit samak chrome & logam kuningan dengan mengaktualisasikan keagungan Tuhan & keteduhan Baitullah. Dengan demikian dzikir & masjid dijadikan objek krya seni untuk tujuan penyadaran agar penikmat dapat menghayat betapa pentingnya mencintai Allah termasuk di dalam menjaga hubungan harmonis dengan sesama manusia & dengan alam sekitarnya. |
format |
Tugas Akhir |
author |
RUBINGUN |
author_facet |
RUBINGUN |
author_sort |
RUBINGUN |
title |
Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit |
title_short |
Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit |
title_full |
Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit |
title_fullStr |
Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit |
title_full_unstemmed |
Empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit |
title_sort |
empat lafadz dzikir dan masjid sebagai ide penciptan kaligrafi dalam seni kriya kulit |
publisher |
PPS ISI Yogyakarta |
publishDate |
2008 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25361 |
_version_ |
1741199039886524416 |