Audio visual sebagai media alternatif untuk metode pembelajaran penyandang autisme

Penelitian ini pada akhirnya hanya memberikan informasi tentang bermacam stumuli yang diperoleh dari beberapa ragam tayangan siaran televisi baik berupa film, filler, & iklan yang merupakan hasil "seleksi" dari seorang anak obyek terapi. Kemungkinan hasil tersebut belum tentu sesuai un...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HIDAYAT, Nanang Rakhmad
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Lembaga Penelitian ISI Yk 2001
Subjects:
PEN
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25418
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-25418
record_format oai_dc
spelling isilib-254182015-04-14T08:52:44Z Audio visual sebagai media alternatif untuk metode pembelajaran penyandang autisme HIDAYAT, Nanang Rakhmad autisme audio visual metode pembelajaran Lembaga Penelitian ISI Yk 2001 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25418 PEN/TV/Hid/a/2001 Penelitian ini pada akhirnya hanya memberikan informasi tentang bermacam stumuli yang diperoleh dari beberapa ragam tayangan siaran televisi baik berupa film, filler, & iklan yang merupakan hasil "seleksi" dari seorang anak obyek terapi. Kemungkinan hasil tersebut belum tentu sesuai untuk dijadikan materi stimuli terhadap penyandang autisme yang lainnya.Pada tahap penelitian ini telah membuktikan adanya ketertarikan seorang anak autisme terhadap beberapa ragam tayangan siaran televisi. Adapun beberapa faktor "attention getter" yang ada pada stimuli yang mendapat respon kuat & konstan adalah : 1). Gerakan visual yang meliuk-liuk, dinamis, atraktif / kesan yang gerak yang diciptakan oleh kamera, seperti ; panning, track in, serta zoom in. 2). Warna-warni, terutama warna merah. 3). Ekspresi wajah tokoh (senyum, ketawa, mimik & gestur yang lucu). 4). Penayangan gambar secara repetitif dalam waktu yang cepat. Yogyakarta vii, 42 hal. : il. ; 30 cm PEN http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic autisme
audio visual metode pembelajaran
PEN
spellingShingle autisme
audio visual metode pembelajaran
PEN
HIDAYAT, Nanang Rakhmad
Audio visual sebagai media alternatif untuk metode pembelajaran penyandang autisme
description Penelitian ini pada akhirnya hanya memberikan informasi tentang bermacam stumuli yang diperoleh dari beberapa ragam tayangan siaran televisi baik berupa film, filler, & iklan yang merupakan hasil "seleksi" dari seorang anak obyek terapi. Kemungkinan hasil tersebut belum tentu sesuai untuk dijadikan materi stimuli terhadap penyandang autisme yang lainnya.Pada tahap penelitian ini telah membuktikan adanya ketertarikan seorang anak autisme terhadap beberapa ragam tayangan siaran televisi. Adapun beberapa faktor "attention getter" yang ada pada stimuli yang mendapat respon kuat & konstan adalah : 1). Gerakan visual yang meliuk-liuk, dinamis, atraktif / kesan yang gerak yang diciptakan oleh kamera, seperti ; panning, track in, serta zoom in. 2). Warna-warni, terutama warna merah. 3). Ekspresi wajah tokoh (senyum, ketawa, mimik & gestur yang lucu). 4). Penayangan gambar secara repetitif dalam waktu yang cepat.
format Tugas Akhir
author HIDAYAT, Nanang Rakhmad
author_facet HIDAYAT, Nanang Rakhmad
author_sort HIDAYAT, Nanang Rakhmad
title Audio visual sebagai media alternatif untuk metode pembelajaran penyandang autisme
title_short Audio visual sebagai media alternatif untuk metode pembelajaran penyandang autisme
title_full Audio visual sebagai media alternatif untuk metode pembelajaran penyandang autisme
title_fullStr Audio visual sebagai media alternatif untuk metode pembelajaran penyandang autisme
title_full_unstemmed Audio visual sebagai media alternatif untuk metode pembelajaran penyandang autisme
title_sort audio visual sebagai media alternatif untuk metode pembelajaran penyandang autisme
publisher Lembaga Penelitian ISI Yk
publishDate 2001
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25418
_version_ 1741199051785764864