Pembelajaran aransemen musik menggunakan metode lima langkah

Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan sebuah metode aransemen musik dengan modul CD interaktif & multimedia beserta buku panduannya. Tahap penelitian pertama adalah merumuskan Metode Lima Langkah Aransemen Musik. Metode ini menawarkan lima langkah secara makro yang praktis, yaitu : 1). kon...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SANJAYA, Singgih [et.al]
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Lembaga Penelitian ISI Yk 2008
Subjects:
PEN
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25495
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan sebuah metode aransemen musik dengan modul CD interaktif & multimedia beserta buku panduannya. Tahap penelitian pertama adalah merumuskan Metode Lima Langkah Aransemen Musik. Metode ini menawarkan lima langkah secara makro yang praktis, yaitu : 1). konsep aransemen; 2). aransemen awal; 3). menciptakan ide-ide baru; 4). aransemen lanjut; 5). evaluasi & revisi. Diharapkan dengan modul CD interaktif & multimedia ini, minat belajar aransemen pada mahasiswa akan meningkat, karena metode ini mengkombinasikan unsur teori, visual, auditori, & interaksi psikomotorik musikal antara pengajar & mahasiswa secara sinergis sehingga proses belajar menjadi lebih menarik, sehingga kualitas pemahaman & kreatifitas mahasiswa akan meningkat. Tahap penelitian pertama ini juga telah merancang buku & cakram (compact disk) yang merupakan realisasi dari metode tersebut.