Perkembangan pola penyajian tari Jawa dalam wayang wong Sriwedari Surakarta
Perlu diketahui bahwa wayang wong, khususnya gaya Surakarta sejak semula memang menggunakan tari Jawa gaya Surakarta. Pada umumnya ragam tari Surakarta yang dipergunakan dalam wayang wong amat sederhana, yaitu diambil dari ragam-ragam dasar / pokok. Secara global, ragam-ragam dasar tersebut meliputi...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
Balai penelitian ISI Yk
1986
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25580 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-25580 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-255802015-04-14T08:52:44Z Perkembangan pola penyajian tari Jawa dalam wayang wong Sriwedari Surakarta HIDAYAT, Robby tari jawa seni tari perkembangan Balai penelitian ISI Yk 1986 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25580 PEN/ST/Hid/p/1986 Perlu diketahui bahwa wayang wong, khususnya gaya Surakarta sejak semula memang menggunakan tari Jawa gaya Surakarta. Pada umumnya ragam tari Surakarta yang dipergunakan dalam wayang wong amat sederhana, yaitu diambil dari ragam-ragam dasar / pokok. Secara global, ragam-ragam dasar tersebut meliputi : bentuk sembahan, bentuk jalan (tayungan), bentuk di tempat (stasioner) & bentuk penghubung (sendi). Yogyakarta iv, 70 hal. : lamp. ; 30 cm PEN http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
tari jawa seni tari perkembangan PEN |
spellingShingle |
tari jawa seni tari perkembangan PEN HIDAYAT, Robby Perkembangan pola penyajian tari Jawa dalam wayang wong Sriwedari Surakarta |
description |
Perlu diketahui bahwa wayang wong, khususnya gaya Surakarta sejak semula memang menggunakan tari Jawa gaya Surakarta. Pada umumnya ragam tari Surakarta yang dipergunakan dalam wayang wong amat sederhana, yaitu diambil dari ragam-ragam dasar / pokok. Secara global, ragam-ragam dasar tersebut meliputi : bentuk sembahan, bentuk jalan (tayungan), bentuk di tempat (stasioner) & bentuk penghubung (sendi). |
format |
Tugas Akhir |
author |
HIDAYAT, Robby |
author_facet |
HIDAYAT, Robby |
author_sort |
HIDAYAT, Robby |
title |
Perkembangan pola penyajian tari Jawa dalam wayang wong Sriwedari Surakarta |
title_short |
Perkembangan pola penyajian tari Jawa dalam wayang wong Sriwedari Surakarta |
title_full |
Perkembangan pola penyajian tari Jawa dalam wayang wong Sriwedari Surakarta |
title_fullStr |
Perkembangan pola penyajian tari Jawa dalam wayang wong Sriwedari Surakarta |
title_full_unstemmed |
Perkembangan pola penyajian tari Jawa dalam wayang wong Sriwedari Surakarta |
title_sort |
perkembangan pola penyajian tari jawa dalam wayang wong sriwedari surakarta |
publisher |
Balai penelitian ISI Yk |
publishDate |
1986 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25580 |
_version_ |
1741199086745288704 |