Korelasi media massa dengan kegemaran anak pada lagu POP dewasa

Penelitian ini bertujuan mencari adanya korelasi antara media massa televisi dengan kegemaran anak terhadap lagu pop dewasa. Subjek penelitian adalah 45 orang siswa. Dalam penelitian korelasional ini, faktor media massa sebagai variable bebas (variable prediktor) & kegemaran anak terhadap lagu P...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SIMBOLON, Herti Yuni Veralin
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2009
Subjects:
MS
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25635
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penelitian ini bertujuan mencari adanya korelasi antara media massa televisi dengan kegemaran anak terhadap lagu pop dewasa. Subjek penelitian adalah 45 orang siswa. Dalam penelitian korelasional ini, faktor media massa sebagai variable bebas (variable prediktor) & kegemaran anak terhadap lagu POP sebagai variable tergantung (variable criteria). Teknik analisis data menggunakan uji statistic korelasi product moment dari Pearson dengan tingkat signifikansi 0,05. Nilai faktor media massa terhadap kegemaran anak terhadap lagu POP dewaa diperoleh dari hasil pengisian kuesioner dengan penghitungan menggunakan uji statistic korelasi product moment dari Pearson diperoleh nilai hitung korelasi yang dilambangkan dengan (r) = -106 yang menandakan tidak adanya korelasi yang signifikan antara media massa dengan kegemaran anak terhadap lagu POP dewasa. Hal itu menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini ditolak.