Proses belajar mengajar seni karawitan di SMP Negeri 1, 2 dan 9 Kotamadya Yogyakarta
Proses belajar-mengajar seni karawitan di SMPN 1, 2 & 9 Kotamadya Yogyakarta dilaksnakan dalam bentuk kegiatan ekstrakurikuler. Namun dalam pelaksanaan kegiatannya masih dijumpai adanya hambatan-hambatan, antara lain : 1). Karakter gending-gending dalam karawitan yang sudah ada, pada umumnya kur...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FKS ISI Yk
1989
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25743 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-25743 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-257432015-04-14T08:52:44Z Proses belajar mengajar seni karawitan di SMP Negeri 1, 2 dan 9 Kotamadya Yogyakarta SUTADI, Bambang karawitan proses belajar-mengajar FKS ISI Yk 1989 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25743 KW/Sut/p/1989 Proses belajar-mengajar seni karawitan di SMPN 1, 2 & 9 Kotamadya Yogyakarta dilaksnakan dalam bentuk kegiatan ekstrakurikuler. Namun dalam pelaksanaan kegiatannya masih dijumpai adanya hambatan-hambatan, antara lain : 1). Karakter gending-gending dalam karawitan yang sudah ada, pada umumnya kurang sesuai dengan jiwa remaja; 2). Nada-nada dalam gamelan sering tidak terjangkau oleh suara remaja; 3). Ukuran fisik gamelan juga tidak sesuai dengan fisik remaja ; 4). Kurangnya buku acuan bagi pengajar maupun pelajar. Yogyakarta v, 68 hal. : lamp. ; 30 cm KW http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
karawitan proses belajar-mengajar KW |
spellingShingle |
karawitan proses belajar-mengajar KW SUTADI, Bambang Proses belajar mengajar seni karawitan di SMP Negeri 1, 2 dan 9 Kotamadya Yogyakarta |
description |
Proses belajar-mengajar seni karawitan di SMPN 1, 2 & 9 Kotamadya Yogyakarta dilaksnakan dalam bentuk kegiatan ekstrakurikuler. Namun dalam pelaksanaan kegiatannya masih dijumpai adanya hambatan-hambatan, antara lain : 1). Karakter gending-gending dalam karawitan yang sudah ada, pada umumnya kurang sesuai dengan jiwa remaja; 2). Nada-nada dalam gamelan sering tidak terjangkau oleh suara remaja; 3). Ukuran fisik gamelan juga tidak sesuai dengan fisik remaja ; 4). Kurangnya buku acuan bagi pengajar maupun pelajar. |
format |
Tugas Akhir |
author |
SUTADI, Bambang |
author_facet |
SUTADI, Bambang |
author_sort |
SUTADI, Bambang |
title |
Proses belajar mengajar seni karawitan di SMP Negeri 1, 2 dan 9 Kotamadya Yogyakarta |
title_short |
Proses belajar mengajar seni karawitan di SMP Negeri 1, 2 dan 9 Kotamadya Yogyakarta |
title_full |
Proses belajar mengajar seni karawitan di SMP Negeri 1, 2 dan 9 Kotamadya Yogyakarta |
title_fullStr |
Proses belajar mengajar seni karawitan di SMP Negeri 1, 2 dan 9 Kotamadya Yogyakarta |
title_full_unstemmed |
Proses belajar mengajar seni karawitan di SMP Negeri 1, 2 dan 9 Kotamadya Yogyakarta |
title_sort |
proses belajar mengajar seni karawitan di smp negeri 1, 2 dan 9 kotamadya yogyakarta |
publisher |
FKS ISI Yk |
publishDate |
1989 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25743 |
_version_ |
1741199117291356160 |