Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur
Penelitian lapangan di Ambon, provinsi Maluku yang dilaksanakan antara tanggal 4-13 Agustus 2009 telah berahsil menghimpun berabgai data penting untuk menjawab pertanyaan penelitian mengapa dapat dikatakan tidak ada lembaga pendidikan seni yang berdiri di Maluku hingga saat ini, & model pembelaj...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
Lembaga Penelitian ISI Yk
2009
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25757 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-25757 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-257572015-04-14T08:52:44Z Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur GANAP, Victorius Pendidikan Seni Lembaga Penelitian ISI Yk 2009 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25757 PEN/MS/Gan/m/2009 Penelitian lapangan di Ambon, provinsi Maluku yang dilaksanakan antara tanggal 4-13 Agustus 2009 telah berahsil menghimpun berabgai data penting untuk menjawab pertanyaan penelitian mengapa dapat dikatakan tidak ada lembaga pendidikan seni yang berdiri di Maluku hingga saat ini, & model pembelajaran apa yang ideal & dapat diterapkan sesuai kearifan lokal Maluku dengan pertimbangan bahwa: 1). Masyarakat Maluku lebih berorientasi pada apresiasi seni secara ekspresif daripaa apresiasi seni yang mereka peroleh secara perseptif; 2). Masyarakat Maluku secara tradisi menggunakan metode pembelajaran seni secara lisan, & tidka terbiasa untuk menggunkan metode baca & tulis; 3). Masyarakat Maluku sudah saatnya bangkit mengejar ketinggalan mereka dalam menghasilkan berbagai karya seni tradisi. Yogyakarta ix, 25 hal. : lamp. ; 30 cm PEN http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Pendidikan Seni PEN |
spellingShingle |
Pendidikan Seni PEN GANAP, Victorius Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur |
description |
Penelitian lapangan di Ambon, provinsi Maluku yang dilaksanakan antara tanggal 4-13 Agustus 2009 telah berahsil menghimpun berabgai data penting untuk menjawab pertanyaan penelitian mengapa dapat dikatakan tidak ada lembaga pendidikan seni yang berdiri di Maluku hingga saat ini, & model pembelajaran apa yang ideal & dapat diterapkan sesuai kearifan lokal Maluku dengan pertimbangan bahwa: 1). Masyarakat Maluku lebih berorientasi pada apresiasi seni secara ekspresif daripaa apresiasi seni yang mereka peroleh secara perseptif; 2). Masyarakat Maluku secara tradisi menggunakan metode pembelajaran seni secara lisan, & tidka terbiasa untuk menggunkan metode baca & tulis; 3). Masyarakat Maluku sudah saatnya bangkit mengejar ketinggalan mereka dalam menghasilkan berbagai karya seni tradisi. |
format |
Tugas Akhir |
author |
GANAP, Victorius |
author_facet |
GANAP, Victorius |
author_sort |
GANAP, Victorius |
title |
Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur |
title_short |
Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur |
title_full |
Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur |
title_fullStr |
Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur |
title_full_unstemmed |
Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur |
title_sort |
model pembelajaran lembaga pendidikan seni di kawasan indonesia bagian timur |
publisher |
Lembaga Penelitian ISI Yk |
publishDate |
2009 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25757 |
_version_ |
1741199121086152704 |