Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur

Penelitian lapangan di Ambon, provinsi Maluku yang dilaksanakan antara tanggal 4-13 Agustus 2009 telah berahsil menghimpun berabgai data penting untuk menjawab pertanyaan penelitian mengapa dapat dikatakan tidak ada lembaga pendidikan seni yang berdiri di Maluku hingga saat ini, & model pembelaj...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: GANAP, Victorius
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Lembaga Penelitian ISI Yk 2009
Subjects:
PEN
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25757
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-25757
record_format oai_dc
spelling isilib-257572015-04-14T08:52:44Z Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur GANAP, Victorius Pendidikan Seni Lembaga Penelitian ISI Yk 2009 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25757 PEN/MS/Gan/m/2009 Penelitian lapangan di Ambon, provinsi Maluku yang dilaksanakan antara tanggal 4-13 Agustus 2009 telah berahsil menghimpun berabgai data penting untuk menjawab pertanyaan penelitian mengapa dapat dikatakan tidak ada lembaga pendidikan seni yang berdiri di Maluku hingga saat ini, & model pembelajaran apa yang ideal & dapat diterapkan sesuai kearifan lokal Maluku dengan pertimbangan bahwa: 1). Masyarakat Maluku lebih berorientasi pada apresiasi seni secara ekspresif daripaa apresiasi seni yang mereka peroleh secara perseptif; 2). Masyarakat Maluku secara tradisi menggunakan metode pembelajaran seni secara lisan, & tidka terbiasa untuk menggunkan metode baca & tulis; 3). Masyarakat Maluku sudah saatnya bangkit mengejar ketinggalan mereka dalam menghasilkan berbagai karya seni tradisi. Yogyakarta ix, 25 hal. : lamp. ; 30 cm PEN http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Pendidikan Seni
PEN
spellingShingle Pendidikan Seni
PEN
GANAP, Victorius
Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur
description Penelitian lapangan di Ambon, provinsi Maluku yang dilaksanakan antara tanggal 4-13 Agustus 2009 telah berahsil menghimpun berabgai data penting untuk menjawab pertanyaan penelitian mengapa dapat dikatakan tidak ada lembaga pendidikan seni yang berdiri di Maluku hingga saat ini, & model pembelajaran apa yang ideal & dapat diterapkan sesuai kearifan lokal Maluku dengan pertimbangan bahwa: 1). Masyarakat Maluku lebih berorientasi pada apresiasi seni secara ekspresif daripaa apresiasi seni yang mereka peroleh secara perseptif; 2). Masyarakat Maluku secara tradisi menggunakan metode pembelajaran seni secara lisan, & tidka terbiasa untuk menggunkan metode baca & tulis; 3). Masyarakat Maluku sudah saatnya bangkit mengejar ketinggalan mereka dalam menghasilkan berbagai karya seni tradisi.
format Tugas Akhir
author GANAP, Victorius
author_facet GANAP, Victorius
author_sort GANAP, Victorius
title Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur
title_short Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur
title_full Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur
title_fullStr Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur
title_full_unstemmed Model pembelajaran Lembaga Pendidikan Seni di kawasan Indonesia bagian timur
title_sort model pembelajaran lembaga pendidikan seni di kawasan indonesia bagian timur
publisher Lembaga Penelitian ISI Yk
publishDate 2009
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=25757
_version_ 1741199121086152704