Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif

Penulisan karya ini bertujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat tentang Bahasa Mandarin yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mempermudah masyarakat dalam belajar mandarin, dengan media televisi. Objek penciptaan adalah bahasa mandarin yang memiliki palsafah asli terbanyak didunia, de...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PRASETYO, Yanpi Terjaya
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSMR ISI Yk 2012
Subjects:
TV
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26114
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penulisan karya ini bertujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat tentang Bahasa Mandarin yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mempermudah masyarakat dalam belajar mandarin, dengan media televisi. Objek penciptaan adalah bahasa mandarin yang memiliki palsafah asli terbanyak didunia, dengan menguasai bahasa mandarin akan memberi peluang untuk melakukan komunikasi lebih lancar dengan 20 persen populasi dunia. Konsep estetis penciptaan karya dengan menggunakan pendekatan naratif dalam bentuk fragmen. Fragmen dalam penulisan ini bercerita tentang pertemuan dua orang murid sebuah lembaga bimbingan belajar, salah seorang berasal dari Indonesia dan yang lain orang Cina, setelah berkenalan kemudian mereka saling berkomunikasi saat memesan makanan sambil berbincang-bincang dengan pendekatan naratif yang berbentuk fragmen penonton dapat melihat penerapan bahasa mandarin dalam kehidupan sehari-hari yang diajarkan pada masing-masing episode.