Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif

Penulisan karya ini bertujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat tentang Bahasa Mandarin yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mempermudah masyarakat dalam belajar mandarin, dengan media televisi. Objek penciptaan adalah bahasa mandarin yang memiliki palsafah asli terbanyak didunia, de...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PRASETYO, Yanpi Terjaya
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSMR ISI Yk 2012
Subjects:
TV
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26114
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-26114
record_format oai_dc
spelling isilib-261142015-04-14T08:53:04Z Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif PRASETYO, Yanpi Terjaya Naratif Program Instruksional Bahasa Mandarin FSMR ISI Yk 2012 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26114 TV/Pra/p/2012 Penulisan karya ini bertujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat tentang Bahasa Mandarin yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mempermudah masyarakat dalam belajar mandarin, dengan media televisi. Objek penciptaan adalah bahasa mandarin yang memiliki palsafah asli terbanyak didunia, dengan menguasai bahasa mandarin akan memberi peluang untuk melakukan komunikasi lebih lancar dengan 20 persen populasi dunia. Konsep estetis penciptaan karya dengan menggunakan pendekatan naratif dalam bentuk fragmen. Fragmen dalam penulisan ini bercerita tentang pertemuan dua orang murid sebuah lembaga bimbingan belajar, salah seorang berasal dari Indonesia dan yang lain orang Cina, setelah berkenalan kemudian mereka saling berkomunikasi saat memesan makanan sambil berbincang-bincang dengan pendekatan naratif yang berbentuk fragmen penonton dapat melihat penerapan bahasa mandarin dalam kehidupan sehari-hari yang diajarkan pada masing-masing episode. Yogyakarta xi, ilus,: 79 hal,; 30 cm TV http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Naratif
Program Instruksional Bahasa Mandarin
TV
spellingShingle Naratif
Program Instruksional Bahasa Mandarin
TV
PRASETYO, Yanpi Terjaya
Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif
description Penulisan karya ini bertujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat tentang Bahasa Mandarin yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mempermudah masyarakat dalam belajar mandarin, dengan media televisi. Objek penciptaan adalah bahasa mandarin yang memiliki palsafah asli terbanyak didunia, dengan menguasai bahasa mandarin akan memberi peluang untuk melakukan komunikasi lebih lancar dengan 20 persen populasi dunia. Konsep estetis penciptaan karya dengan menggunakan pendekatan naratif dalam bentuk fragmen. Fragmen dalam penulisan ini bercerita tentang pertemuan dua orang murid sebuah lembaga bimbingan belajar, salah seorang berasal dari Indonesia dan yang lain orang Cina, setelah berkenalan kemudian mereka saling berkomunikasi saat memesan makanan sambil berbincang-bincang dengan pendekatan naratif yang berbentuk fragmen penonton dapat melihat penerapan bahasa mandarin dalam kehidupan sehari-hari yang diajarkan pada masing-masing episode.
format Tugas Akhir
author PRASETYO, Yanpi Terjaya
author_facet PRASETYO, Yanpi Terjaya
author_sort PRASETYO, Yanpi Terjaya
title Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif
title_short Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif
title_full Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif
title_fullStr Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif
title_full_unstemmed Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif
title_sort perancangan program instruksional "belajar bahasa mandarin" dengan pendekatan naratif
publisher FSMR ISI Yk
publishDate 2012
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26114
_version_ 1741199189103083521