Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif
Penulisan karya ini bertujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat tentang Bahasa Mandarin yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mempermudah masyarakat dalam belajar mandarin, dengan media televisi. Objek penciptaan adalah bahasa mandarin yang memiliki palsafah asli terbanyak didunia, de...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSMR ISI Yk
2012
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26114 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-26114 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-261142015-04-14T08:53:04Z Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif PRASETYO, Yanpi Terjaya Naratif Program Instruksional Bahasa Mandarin FSMR ISI Yk 2012 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26114 TV/Pra/p/2012 Penulisan karya ini bertujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat tentang Bahasa Mandarin yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mempermudah masyarakat dalam belajar mandarin, dengan media televisi. Objek penciptaan adalah bahasa mandarin yang memiliki palsafah asli terbanyak didunia, dengan menguasai bahasa mandarin akan memberi peluang untuk melakukan komunikasi lebih lancar dengan 20 persen populasi dunia. Konsep estetis penciptaan karya dengan menggunakan pendekatan naratif dalam bentuk fragmen. Fragmen dalam penulisan ini bercerita tentang pertemuan dua orang murid sebuah lembaga bimbingan belajar, salah seorang berasal dari Indonesia dan yang lain orang Cina, setelah berkenalan kemudian mereka saling berkomunikasi saat memesan makanan sambil berbincang-bincang dengan pendekatan naratif yang berbentuk fragmen penonton dapat melihat penerapan bahasa mandarin dalam kehidupan sehari-hari yang diajarkan pada masing-masing episode. Yogyakarta xi, ilus,: 79 hal,; 30 cm TV http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Naratif Program Instruksional Bahasa Mandarin TV |
spellingShingle |
Naratif Program Instruksional Bahasa Mandarin TV PRASETYO, Yanpi Terjaya Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif |
description |
Penulisan karya ini bertujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat tentang Bahasa Mandarin yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mempermudah masyarakat dalam belajar mandarin, dengan media televisi. Objek penciptaan adalah bahasa mandarin yang memiliki palsafah asli terbanyak didunia, dengan menguasai bahasa mandarin akan memberi peluang untuk melakukan komunikasi lebih lancar dengan 20 persen populasi dunia. Konsep estetis penciptaan karya dengan menggunakan pendekatan naratif dalam bentuk fragmen. Fragmen dalam penulisan ini bercerita tentang pertemuan dua orang murid sebuah lembaga bimbingan belajar, salah seorang berasal dari Indonesia dan yang lain orang Cina, setelah berkenalan kemudian mereka saling berkomunikasi saat memesan makanan sambil berbincang-bincang dengan pendekatan naratif yang berbentuk fragmen penonton dapat melihat penerapan bahasa mandarin dalam kehidupan sehari-hari yang diajarkan pada masing-masing episode. |
format |
Tugas Akhir |
author |
PRASETYO, Yanpi Terjaya |
author_facet |
PRASETYO, Yanpi Terjaya |
author_sort |
PRASETYO, Yanpi Terjaya |
title |
Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif |
title_short |
Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif |
title_full |
Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif |
title_fullStr |
Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif |
title_full_unstemmed |
Perancangan Program Instruksional "Belajar Bahasa Mandarin" Dengan Pendekatan Naratif |
title_sort |
perancangan program instruksional "belajar bahasa mandarin" dengan pendekatan naratif |
publisher |
FSMR ISI Yk |
publishDate |
2012 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26114 |
_version_ |
1741199189103083521 |