Perancangan Komunikasi Visual Produk Cokelat Bali

Perancangan komunikasi visual produk cokelat lokal bali, bertujuan untuk menjadikan produk ini sebagai alternatif cinderamata khas kepada wiatawan, sehingga memberikan nilai tambah terhadap produk lokal, agar dapat mewujudkan peningkatan industri khas daerah untuk disalurkan ke pasar dunia . Cili se...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SARI, Ni Luh Desi In Diana
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: PPS ISI Yogyakarta 2012
Subjects:
TES
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26132
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Perancangan komunikasi visual produk cokelat lokal bali, bertujuan untuk menjadikan produk ini sebagai alternatif cinderamata khas kepada wiatawan, sehingga memberikan nilai tambah terhadap produk lokal, agar dapat mewujudkan peningkatan industri khas daerah untuk disalurkan ke pasar dunia . Cili sebagai sumber ide penciptaan, dalam mitologi Hindu di Bali identik dengan simbol dewi sri sebagai dewi kesuburan dan kencantikan sehingga ada korelasi antara mitologi cili dengan cokelat yang sangat identik dengan mitologi tersebut, konsep perancangan berpijak pada figur bentuk fisik cili, diwujudkan melalui studi bentuk, tipografi dan warna, untuk studi layout berupa identitas merek, disain kemasan dan media promosi sehingga makna dan nilai-nilai esensial dengan segala aspek kehidupan masyarakat Bali, yang senantiasa dilandasi nilai religius dan tradisi Hindu yang memiliki nilai originalitas / novelty.