Perancangan Komunikasi Visual Produk Cokelat Bali
Perancangan komunikasi visual produk cokelat lokal bali, bertujuan untuk menjadikan produk ini sebagai alternatif cinderamata khas kepada wiatawan, sehingga memberikan nilai tambah terhadap produk lokal, agar dapat mewujudkan peningkatan industri khas daerah untuk disalurkan ke pasar dunia . Cili se...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
PPS ISI Yogyakarta
2012
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26132 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-26132 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-261322015-04-14T08:53:04Z Perancangan Komunikasi Visual Produk Cokelat Bali SARI, Ni Luh Desi In Diana Cokelat Lokal Bali Perancangan Cili PPS ISI Yogyakarta 2012 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26132 TES/DK/Sar/p/2012 Perancangan komunikasi visual produk cokelat lokal bali, bertujuan untuk menjadikan produk ini sebagai alternatif cinderamata khas kepada wiatawan, sehingga memberikan nilai tambah terhadap produk lokal, agar dapat mewujudkan peningkatan industri khas daerah untuk disalurkan ke pasar dunia . Cili sebagai sumber ide penciptaan, dalam mitologi Hindu di Bali identik dengan simbol dewi sri sebagai dewi kesuburan dan kencantikan sehingga ada korelasi antara mitologi cili dengan cokelat yang sangat identik dengan mitologi tersebut, konsep perancangan berpijak pada figur bentuk fisik cili, diwujudkan melalui studi bentuk, tipografi dan warna, untuk studi layout berupa identitas merek, disain kemasan dan media promosi sehingga makna dan nilai-nilai esensial dengan segala aspek kehidupan masyarakat Bali, yang senantiasa dilandasi nilai religius dan tradisi Hindu yang memiliki nilai originalitas / novelty. Yogyakarta xiii, ilus,: 152 hal,; 30 cm TES http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Cokelat Lokal Bali Perancangan Cili TES |
spellingShingle |
Cokelat Lokal Bali Perancangan Cili TES SARI, Ni Luh Desi In Diana Perancangan Komunikasi Visual Produk Cokelat Bali |
description |
Perancangan komunikasi visual produk cokelat lokal bali, bertujuan untuk menjadikan produk ini sebagai alternatif cinderamata khas kepada wiatawan, sehingga memberikan nilai tambah terhadap produk lokal, agar dapat mewujudkan peningkatan industri khas daerah untuk disalurkan ke pasar dunia . Cili sebagai sumber ide penciptaan, dalam mitologi Hindu di Bali identik dengan simbol dewi sri sebagai dewi kesuburan dan kencantikan sehingga ada korelasi antara mitologi cili dengan cokelat yang sangat identik dengan mitologi tersebut, konsep perancangan berpijak pada figur bentuk fisik cili, diwujudkan melalui studi bentuk, tipografi dan warna, untuk studi layout berupa identitas merek, disain kemasan dan media promosi sehingga makna dan nilai-nilai esensial dengan segala aspek kehidupan masyarakat Bali, yang senantiasa dilandasi nilai religius dan tradisi Hindu yang memiliki nilai originalitas / novelty. |
format |
Tugas Akhir |
author |
SARI, Ni Luh Desi In Diana |
author_facet |
SARI, Ni Luh Desi In Diana |
author_sort |
SARI, Ni Luh Desi In Diana |
title |
Perancangan Komunikasi Visual Produk Cokelat Bali |
title_short |
Perancangan Komunikasi Visual Produk Cokelat Bali |
title_full |
Perancangan Komunikasi Visual Produk Cokelat Bali |
title_fullStr |
Perancangan Komunikasi Visual Produk Cokelat Bali |
title_full_unstemmed |
Perancangan Komunikasi Visual Produk Cokelat Bali |
title_sort |
perancangan komunikasi visual produk cokelat bali |
publisher |
PPS ISI Yogyakarta |
publishDate |
2012 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26132 |
_version_ |
1741199192439652352 |