Makna Konotasi Iklan Produk Susu Bebelac 3

Penerjemahan makna konotasi iklan telah banyak dilakukan dari sudut pandang sosiologi komunikasi maupun gender, padahal iklan juga bekerja dalam wilayah pikiran manusia melalui persepsi yang mempengaruhi pikiran bahan perilaku manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanda verbal dan visua...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: UTAMI, Birmanti Setia
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: PPS ISI Yogyakarta 2012
Subjects:
TES
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26142
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penerjemahan makna konotasi iklan telah banyak dilakukan dari sudut pandang sosiologi komunikasi maupun gender, padahal iklan juga bekerja dalam wilayah pikiran manusia melalui persepsi yang mempengaruhi pikiran bahan perilaku manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanda verbal dan visual yang ada dalam iklan dan bagaimana konteks studilisasi makna tersebut dalam masyarakat, penelitian ini dilakukan dengan metodelogi kualitatif menggunakan pendekatan semiotika. Hasil analisis iklan televisi produk bebelac 3 versi every day is mother is day adalah adnya kekuatan perempuan secara psikologis untuk memampukan dirinya melakukan multitugas dan peran secara seimbang dalam masyarakat keseimbangan peran perempuan disektor domestik dan public selain ditentukan oleh faktor psikologisnya, juga didukung oleh faktor psikologisnya juga didukung oleh faktor eksternal yaitu dukungan dan penerimaan oleh lingkungan sosial atau masyarakat.