Tokoh Video Game Sebagai Metafora Pengalaman Pribadi

Tujuan dalam penulisan karya ini adalah untuk mengungkapkan perjalanan pribadi melalui metafora tokoh-tokoh video game, karakter dalam metafora dan teknik yang digunakan dalam karya, didalam mewujudkan karakter video game kedalam bentuk karya seni, pengungkapanya didasarkan pada bentuk karakter vide...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PICASSO, Gerry Abram
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk 2012
Subjects:
SL
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26161
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Tujuan dalam penulisan karya ini adalah untuk mengungkapkan perjalanan pribadi melalui metafora tokoh-tokoh video game, karakter dalam metafora dan teknik yang digunakan dalam karya, didalam mewujudkan karakter video game kedalam bentuk karya seni, pengungkapanya didasarkan pada bentuk karakter video game itu sendiri dengan berbagai perubahan aspek visual, karena bentuk visual yang terdapat dalam video game masih dalam bentuk 3 dimensi yang kaku, sehingga dalam proses penggarapan penulis mencoba untuk mengubah bentuk yang kaku menjadi bentuk figur yang diperhalus sesuai dengan keinginan pribadi, untuk tahapan-tahapan proses pembentukan terdiri dari 1) Perseiapan, 2) Perenungan, 3) Pemunculan, 4) Evaluasi karya. Dari semua karya yang telah terwujud penulis pada dasarnya menggunakan tokoh dalam video game sebagai pengganti pribadi penulis yang diungkap secara metaforik.