Tokoh Video Game Sebagai Metafora Pengalaman Pribadi
Tujuan dalam penulisan karya ini adalah untuk mengungkapkan perjalanan pribadi melalui metafora tokoh-tokoh video game, karakter dalam metafora dan teknik yang digunakan dalam karya, didalam mewujudkan karakter video game kedalam bentuk karya seni, pengungkapanya didasarkan pada bentuk karakter vide...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSR ISI Yk
2012
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26161 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-26161 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-261612015-04-14T08:53:04Z Tokoh Video Game Sebagai Metafora Pengalaman Pribadi PICASSO, Gerry Abram SENI LUKIS Video Game Metafora FSR ISI Yk 2012 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26161 SL/Pic/t/2012 Tujuan dalam penulisan karya ini adalah untuk mengungkapkan perjalanan pribadi melalui metafora tokoh-tokoh video game, karakter dalam metafora dan teknik yang digunakan dalam karya, didalam mewujudkan karakter video game kedalam bentuk karya seni, pengungkapanya didasarkan pada bentuk karakter video game itu sendiri dengan berbagai perubahan aspek visual, karena bentuk visual yang terdapat dalam video game masih dalam bentuk 3 dimensi yang kaku, sehingga dalam proses penggarapan penulis mencoba untuk mengubah bentuk yang kaku menjadi bentuk figur yang diperhalus sesuai dengan keinginan pribadi, untuk tahapan-tahapan proses pembentukan terdiri dari 1) Perseiapan, 2) Perenungan, 3) Pemunculan, 4) Evaluasi karya. Dari semua karya yang telah terwujud penulis pada dasarnya menggunakan tokoh dalam video game sebagai pengganti pribadi penulis yang diungkap secara metaforik. Yogyakarta x, ilus. : 63 hal. ; 30 cm SL http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
SENI LUKIS Video Game Metafora SL |
spellingShingle |
SENI LUKIS Video Game Metafora SL PICASSO, Gerry Abram Tokoh Video Game Sebagai Metafora Pengalaman Pribadi |
description |
Tujuan dalam penulisan karya ini adalah untuk mengungkapkan perjalanan pribadi melalui metafora tokoh-tokoh video game, karakter dalam metafora dan teknik yang digunakan dalam karya, didalam mewujudkan karakter video game kedalam bentuk karya seni, pengungkapanya didasarkan pada bentuk karakter video game itu sendiri dengan berbagai perubahan aspek visual, karena bentuk visual yang terdapat dalam video game masih dalam bentuk 3 dimensi yang kaku, sehingga dalam proses penggarapan penulis mencoba untuk mengubah bentuk yang kaku menjadi bentuk figur yang diperhalus sesuai dengan keinginan pribadi, untuk tahapan-tahapan proses pembentukan terdiri dari 1) Perseiapan, 2) Perenungan, 3) Pemunculan, 4) Evaluasi karya. Dari semua karya yang telah terwujud penulis pada dasarnya menggunakan tokoh dalam video game sebagai pengganti pribadi penulis yang diungkap secara metaforik. |
format |
Tugas Akhir |
author |
PICASSO, Gerry Abram |
author_facet |
PICASSO, Gerry Abram |
author_sort |
PICASSO, Gerry Abram |
title |
Tokoh Video Game Sebagai Metafora Pengalaman Pribadi |
title_short |
Tokoh Video Game Sebagai Metafora Pengalaman Pribadi |
title_full |
Tokoh Video Game Sebagai Metafora Pengalaman Pribadi |
title_fullStr |
Tokoh Video Game Sebagai Metafora Pengalaman Pribadi |
title_full_unstemmed |
Tokoh Video Game Sebagai Metafora Pengalaman Pribadi |
title_sort |
tokoh video game sebagai metafora pengalaman pribadi |
publisher |
FSR ISI Yk |
publishDate |
2012 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26161 |
_version_ |
1741199197974036480 |