Perancangan Komik Berjudul "Reka-Reka Reklame"

Media-media iklan yang awalnya sekedar memperkenalkan perihal sebuah produk jasa maupun informasi tertentu, maka kini meningkat fungsinya untuk mencoba mengajak memberikan pengaruh terhadap pikiran dan perilaku kita dengan cara reproduksi, manipulasi, simulasi, bujuk rayu dan realitas semu dalam pen...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: JATMIKO, Edi
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk 2012
Subjects:
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26210
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-26210
record_format oai_dc
spelling isilib-262102015-04-14T08:53:04Z Perancangan Komik Berjudul "Reka-Reka Reklame" JATMIKO, Edi Komik Reklame Iklan FSR ISI Yk 2012 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26210 DK/Jat/p/2012 Media-media iklan yang awalnya sekedar memperkenalkan perihal sebuah produk jasa maupun informasi tertentu, maka kini meningkat fungsinya untuk mencoba mengajak memberikan pengaruh terhadap pikiran dan perilaku kita dengan cara reproduksi, manipulasi, simulasi, bujuk rayu dan realitas semu dalam penampilan yang menawan dan menggiurkan dimana berbagai macam tanda, citra, impian dan kenyataan lebur menjadi satu. Rendahnya pengetahuan mengenai iklan menyebabkan sebagaian besar masyarakat merespon dan mengapresiasi iklan secara mentah tanpa banyak pertimbangan yang matang, untuk itu perancangan komik ini dimaksudkan memberikan gambaran kepada masyarakat umum untuk mengenal perihal apa itu iklan dan bagaimana cara kerjanya sehingga mampu menimbulkan sikap kritis masyarakat terhadap iklan mengajak berlogika dan akal sehat atas semiotika dalam visual dan konten iklan. Yogyakarta xv, ilus.: 142 hal.; 30 cm DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Komik
Reklame Iklan
DK
spellingShingle Komik
Reklame Iklan
DK
JATMIKO, Edi
Perancangan Komik Berjudul "Reka-Reka Reklame"
description Media-media iklan yang awalnya sekedar memperkenalkan perihal sebuah produk jasa maupun informasi tertentu, maka kini meningkat fungsinya untuk mencoba mengajak memberikan pengaruh terhadap pikiran dan perilaku kita dengan cara reproduksi, manipulasi, simulasi, bujuk rayu dan realitas semu dalam penampilan yang menawan dan menggiurkan dimana berbagai macam tanda, citra, impian dan kenyataan lebur menjadi satu. Rendahnya pengetahuan mengenai iklan menyebabkan sebagaian besar masyarakat merespon dan mengapresiasi iklan secara mentah tanpa banyak pertimbangan yang matang, untuk itu perancangan komik ini dimaksudkan memberikan gambaran kepada masyarakat umum untuk mengenal perihal apa itu iklan dan bagaimana cara kerjanya sehingga mampu menimbulkan sikap kritis masyarakat terhadap iklan mengajak berlogika dan akal sehat atas semiotika dalam visual dan konten iklan.
format Tugas Akhir
author JATMIKO, Edi
author_facet JATMIKO, Edi
author_sort JATMIKO, Edi
title Perancangan Komik Berjudul "Reka-Reka Reklame"
title_short Perancangan Komik Berjudul "Reka-Reka Reklame"
title_full Perancangan Komik Berjudul "Reka-Reka Reklame"
title_fullStr Perancangan Komik Berjudul "Reka-Reka Reklame"
title_full_unstemmed Perancangan Komik Berjudul "Reka-Reka Reklame"
title_sort perancangan komik berjudul "reka-reka reklame"
publisher FSR ISI Yk
publishDate 2012
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26210
_version_ 1741199207411220480