Perancangan Kampanye Budaya Membaca untuk Pelajar Tingkat SMP-SMA kota Jogja

Membaca merupakan sebuah aktivitas penting bagi manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari, karena banyak manfaat yang diperoleh oleh manusia itu sendiri saat melakukan aktivitas membaca, manfaat dari membaca diantaranya adalah manusia dapat belajar ilmu pengetahuan secara mandiri, dapat meningka...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PAMUNGKAS, Aditya Septian
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2013
Subjects:
ILM
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26309
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Membaca merupakan sebuah aktivitas penting bagi manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari, karena banyak manfaat yang diperoleh oleh manusia itu sendiri saat melakukan aktivitas membaca, manfaat dari membaca diantaranya adalah manusia dapat belajar ilmu pengetahuan secara mandiri, dapat meningkatkan daya ingat, dapat menambah wawasan mengenai dunia ilmu pengetahuan dan dapat membagi pengetahuan tersebut kepada siapa saja yang membutuhkannya. Yogyakarta merupakan sebuah kota yang terletak ditengah pulau Jawa terkenal dengan citranya sebagai kota pelajar. Namun bila dilihat dari realitas yang ada masih banyak masyarakat kota Yogyakarta yang belum membiasakan diri untuk melakukan aktivitas membaca ini, sangat disayangkan mengingat kota Yogyakarta ini dikenal sebagai kota Pelajar, khususnya pelajar itu sendiri, yakni dari kalangan pelajar tingkat SMP-SMA, minat membaca mereka masih sangat rendah. Untuk itulah perlunya sebuah ajakan untuk meningkatkan minat membaca bagi pelajar SMP-SMA kota Yogyakarta dengan pendekatan disiplin ilmu Desain Komunikasi Visual (DKV) dalam ruang lingkup Periklanan yang dikemas dalam Perancangan Kampanye Iklan Layanan Masyarakat (ILM) agar tercipta buadaya membaca dikalangan pelajar tingkat SMP-SMA kota Yogyakarta. Pada perancangan ini akan menggunakan metode penelitian 5W 1H dalam mendapatkan pemecahan masalah.