Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan

Jumlah perokok aktif yang semakin meningkat mengakibatkan timbulnya masalah sosial baru yaitu tergesernya hak-hak orang yang tidak merokok untuk mendapatkan udara bersih yang bebas dari asap rokok yang secara langsung menjadi perokok pasif. Tidak adanya aturan tegas dari pemerintah mengenai aturan r...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PRATHISARA, Gibbran
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSMR ISI Yk. 2013
Subjects:
TV
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26337
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-26337
record_format oai_dc
spelling isilib-263372015-04-14T08:53:04Z Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan PRATHISARA, Gibbran dramatisasi etika merokok iklan layanan masyarakat FSMR ISI Yk. 2013 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26337 TV/Pra/s/2013 Jumlah perokok aktif yang semakin meningkat mengakibatkan timbulnya masalah sosial baru yaitu tergesernya hak-hak orang yang tidak merokok untuk mendapatkan udara bersih yang bebas dari asap rokok yang secara langsung menjadi perokok pasif. Tidak adanya aturan tegas dari pemerintah mengenai aturan ruang dan tempat yang bebas asap rokok membuat para perokok aktif merasa bebas merokok dimana saja. Hal tersebut menimbulkan kemerosotan etika, etika merokok. Masih ada hak-hak yang harus dihormati dari orang yang tidak merokok, untuk itu diperlukan sebuah kesadaran untuk merubah itu semua. Iklan layanan masyarakat adalah iklan dengan tujuan non komersial yang mengkritisi, menyindir, atau mengajak untuk melakukan hal bersifat positif dari masalah-masalah social. Sebuah iklan layanan masyarakat yang bersifat mengajak akan lebih mudah diterima masyarakat dengan memberikan paparan fenomena sosial disekitar tanpa terkesan menggurui. Dramatisasi adalah merekayasa peristiwa yang biasa menjadi lebih dari biasa seakan tidak sesuai dengan kenyataan akan tetapi pesan yang terkandung bukan sebuah kebohongan . Visualisasi dramatisasi pada adegan membuat penonton akan melihat pesan secara lebih mendalam dan lebih mudah dipahami tanpa ada kesan menggurui. Dengan menggunakan pendekatan dramatisasi sebagai penyampaian pesan, video iklan layanan masyarakat Smoking Ethics akan menyampaikan sebuah pesan secara lebih halus. Yogyakarta xi, 90 hlm.: il.; 30 cm. TV http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic dramatisasi
etika merokok iklan layanan masyarakat
TV
spellingShingle dramatisasi
etika merokok iklan layanan masyarakat
TV
PRATHISARA, Gibbran
Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan
description Jumlah perokok aktif yang semakin meningkat mengakibatkan timbulnya masalah sosial baru yaitu tergesernya hak-hak orang yang tidak merokok untuk mendapatkan udara bersih yang bebas dari asap rokok yang secara langsung menjadi perokok pasif. Tidak adanya aturan tegas dari pemerintah mengenai aturan ruang dan tempat yang bebas asap rokok membuat para perokok aktif merasa bebas merokok dimana saja. Hal tersebut menimbulkan kemerosotan etika, etika merokok. Masih ada hak-hak yang harus dihormati dari orang yang tidak merokok, untuk itu diperlukan sebuah kesadaran untuk merubah itu semua. Iklan layanan masyarakat adalah iklan dengan tujuan non komersial yang mengkritisi, menyindir, atau mengajak untuk melakukan hal bersifat positif dari masalah-masalah social. Sebuah iklan layanan masyarakat yang bersifat mengajak akan lebih mudah diterima masyarakat dengan memberikan paparan fenomena sosial disekitar tanpa terkesan menggurui. Dramatisasi adalah merekayasa peristiwa yang biasa menjadi lebih dari biasa seakan tidak sesuai dengan kenyataan akan tetapi pesan yang terkandung bukan sebuah kebohongan . Visualisasi dramatisasi pada adegan membuat penonton akan melihat pesan secara lebih mendalam dan lebih mudah dipahami tanpa ada kesan menggurui. Dengan menggunakan pendekatan dramatisasi sebagai penyampaian pesan, video iklan layanan masyarakat Smoking Ethics akan menyampaikan sebuah pesan secara lebih halus.
format Tugas Akhir
author PRATHISARA, Gibbran
author_facet PRATHISARA, Gibbran
author_sort PRATHISARA, Gibbran
title Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan
title_short Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan
title_full Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan
title_fullStr Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan
title_full_unstemmed Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan
title_sort smoking ethics perancangan video iklan layanan masyarakat dramatisasi sebagai penyampaian pesan
publisher FSMR ISI Yk.
publishDate 2013
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26337
_version_ 1741199231596625920