Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan
Jumlah perokok aktif yang semakin meningkat mengakibatkan timbulnya masalah sosial baru yaitu tergesernya hak-hak orang yang tidak merokok untuk mendapatkan udara bersih yang bebas dari asap rokok yang secara langsung menjadi perokok pasif. Tidak adanya aturan tegas dari pemerintah mengenai aturan r...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSMR ISI Yk.
2013
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26337 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-26337 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-263372015-04-14T08:53:04Z Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan PRATHISARA, Gibbran dramatisasi etika merokok iklan layanan masyarakat FSMR ISI Yk. 2013 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26337 TV/Pra/s/2013 Jumlah perokok aktif yang semakin meningkat mengakibatkan timbulnya masalah sosial baru yaitu tergesernya hak-hak orang yang tidak merokok untuk mendapatkan udara bersih yang bebas dari asap rokok yang secara langsung menjadi perokok pasif. Tidak adanya aturan tegas dari pemerintah mengenai aturan ruang dan tempat yang bebas asap rokok membuat para perokok aktif merasa bebas merokok dimana saja. Hal tersebut menimbulkan kemerosotan etika, etika merokok. Masih ada hak-hak yang harus dihormati dari orang yang tidak merokok, untuk itu diperlukan sebuah kesadaran untuk merubah itu semua. Iklan layanan masyarakat adalah iklan dengan tujuan non komersial yang mengkritisi, menyindir, atau mengajak untuk melakukan hal bersifat positif dari masalah-masalah social. Sebuah iklan layanan masyarakat yang bersifat mengajak akan lebih mudah diterima masyarakat dengan memberikan paparan fenomena sosial disekitar tanpa terkesan menggurui. Dramatisasi adalah merekayasa peristiwa yang biasa menjadi lebih dari biasa seakan tidak sesuai dengan kenyataan akan tetapi pesan yang terkandung bukan sebuah kebohongan . Visualisasi dramatisasi pada adegan membuat penonton akan melihat pesan secara lebih mendalam dan lebih mudah dipahami tanpa ada kesan menggurui. Dengan menggunakan pendekatan dramatisasi sebagai penyampaian pesan, video iklan layanan masyarakat Smoking Ethics akan menyampaikan sebuah pesan secara lebih halus. Yogyakarta xi, 90 hlm.: il.; 30 cm. TV http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
dramatisasi etika merokok iklan layanan masyarakat TV |
spellingShingle |
dramatisasi etika merokok iklan layanan masyarakat TV PRATHISARA, Gibbran Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan |
description |
Jumlah perokok aktif yang semakin meningkat mengakibatkan timbulnya masalah sosial baru yaitu tergesernya hak-hak orang yang tidak merokok untuk mendapatkan udara bersih yang bebas dari asap rokok yang secara langsung menjadi perokok pasif. Tidak adanya aturan tegas dari pemerintah mengenai aturan ruang dan tempat yang bebas asap rokok membuat para perokok aktif merasa bebas merokok dimana saja. Hal tersebut menimbulkan kemerosotan etika, etika merokok. Masih ada hak-hak yang harus dihormati dari orang yang tidak merokok, untuk itu diperlukan sebuah kesadaran untuk merubah itu semua. Iklan layanan masyarakat adalah iklan dengan tujuan non komersial yang mengkritisi, menyindir, atau mengajak untuk melakukan hal bersifat positif dari masalah-masalah social. Sebuah iklan layanan masyarakat yang bersifat mengajak akan lebih mudah diterima masyarakat dengan memberikan paparan fenomena sosial disekitar tanpa terkesan menggurui. Dramatisasi adalah merekayasa peristiwa yang biasa menjadi lebih dari biasa seakan tidak sesuai dengan kenyataan akan tetapi pesan yang terkandung bukan sebuah kebohongan . Visualisasi dramatisasi pada adegan membuat penonton akan melihat pesan secara lebih mendalam dan lebih mudah dipahami tanpa ada kesan menggurui. Dengan menggunakan pendekatan dramatisasi sebagai penyampaian pesan, video iklan layanan masyarakat Smoking Ethics akan menyampaikan sebuah pesan secara lebih halus. |
format |
Tugas Akhir |
author |
PRATHISARA, Gibbran |
author_facet |
PRATHISARA, Gibbran |
author_sort |
PRATHISARA, Gibbran |
title |
Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan |
title_short |
Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan |
title_full |
Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan |
title_fullStr |
Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan |
title_full_unstemmed |
Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan |
title_sort |
smoking ethics perancangan video iklan layanan masyarakat dramatisasi sebagai penyampaian pesan |
publisher |
FSMR ISI Yk. |
publishDate |
2013 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26337 |
_version_ |
1741199231596625920 |