Perancangan Kampanye Sosial Tertibkan Tarif Parkir Ilegal Di KotaYogyakarta

"Perancangan Kampanye Sosial ini mencoba menyampaikan pesan dengancara menyesuaikan obyek perancangan dengan gaya hidup dan keseharian TargetAudience. Perancangan ini menggunakan metode analisis Target Audience yangmeliputi Personifikasi Target Audience, Consumer Journey, Consumer Insightserta...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: FUADI, Puput
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2013
Subjects:
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26403
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-26403
record_format oai_dc
spelling isilib-264032015-04-14T08:53:04Z Perancangan Kampanye Sosial Tertibkan Tarif Parkir Ilegal Di KotaYogyakarta FUADI, Puput Target Audience Kampanye Sosial Tarif Parkir Ilegal FSR ISI Yk. 2013 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26403 DK/Fua/p/2013 "Perancangan Kampanye Sosial ini mencoba menyampaikan pesan dengancara menyesuaikan obyek perancangan dengan gaya hidup dan keseharian TargetAudience. Perancangan ini menggunakan metode analisis Target Audience yangmeliputi Personifikasi Target Audience, Consumer Journey, Consumer Insightserta dipertajam dengan 5W + 1H (What, Who, Why, Where, When, dan How).Kegiatan kampanye ini tidak berhenti pada kontak media kampanye saja, namunmemberi dampak dan berlanjut pada keseharian Target Audience.Lewat perancangan ini, dapat membuka wawasan secara detail bagaimanamendekatkan diri dan mempelajari perilaku dari Target Audience yang ada diKota Yogyakarta. Target Audience dijadikan sumber utama dalam melakukananalisis untuk mewujudkan konsep media dan konsep kreatif dari media- mediakampanye yang nantinya akan digunakan. Sehingga media- media yang terpilihdapat bersinergi dengan gaya hidup dan keseharian Target Audience.Disain Komunikasi Visual (DKV) memiliki kontribusi yang besar dalampembelajaran dan penerapan ilmu dalam dunia nyata. Dalam keilmuan DKV tidaklepas dari keberadaan masyarakat. Masyarakat menjadi bagian yang nyata dalammenyampaikan dan menerima pesan verbal dan visual melalui media- media yangdigunakan. Melalui media DKV, sikap dan gaya hidup dari Target Audience dapatdirubah. Oleh karena itu, ilmu DKV mengajarkan berbagai bahasa visual yangdapat digunakan untuk menerjemahkan pikiran, pola dan tingkah laku TargetAudience dalam bentuk visual." Yogyakarta xviii, 136 hal.: il.; 30 cm. DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Target Audience
Kampanye Sosial Tarif Parkir Ilegal
DK
spellingShingle Target Audience
Kampanye Sosial Tarif Parkir Ilegal
DK
FUADI, Puput
Perancangan Kampanye Sosial Tertibkan Tarif Parkir Ilegal Di KotaYogyakarta
description "Perancangan Kampanye Sosial ini mencoba menyampaikan pesan dengancara menyesuaikan obyek perancangan dengan gaya hidup dan keseharian TargetAudience. Perancangan ini menggunakan metode analisis Target Audience yangmeliputi Personifikasi Target Audience, Consumer Journey, Consumer Insightserta dipertajam dengan 5W + 1H (What, Who, Why, Where, When, dan How).Kegiatan kampanye ini tidak berhenti pada kontak media kampanye saja, namunmemberi dampak dan berlanjut pada keseharian Target Audience.Lewat perancangan ini, dapat membuka wawasan secara detail bagaimanamendekatkan diri dan mempelajari perilaku dari Target Audience yang ada diKota Yogyakarta. Target Audience dijadikan sumber utama dalam melakukananalisis untuk mewujudkan konsep media dan konsep kreatif dari media- mediakampanye yang nantinya akan digunakan. Sehingga media- media yang terpilihdapat bersinergi dengan gaya hidup dan keseharian Target Audience.Disain Komunikasi Visual (DKV) memiliki kontribusi yang besar dalampembelajaran dan penerapan ilmu dalam dunia nyata. Dalam keilmuan DKV tidaklepas dari keberadaan masyarakat. Masyarakat menjadi bagian yang nyata dalammenyampaikan dan menerima pesan verbal dan visual melalui media- media yangdigunakan. Melalui media DKV, sikap dan gaya hidup dari Target Audience dapatdirubah. Oleh karena itu, ilmu DKV mengajarkan berbagai bahasa visual yangdapat digunakan untuk menerjemahkan pikiran, pola dan tingkah laku TargetAudience dalam bentuk visual."
format Tugas Akhir
author FUADI, Puput
author_facet FUADI, Puput
author_sort FUADI, Puput
title Perancangan Kampanye Sosial Tertibkan Tarif Parkir Ilegal Di KotaYogyakarta
title_short Perancangan Kampanye Sosial Tertibkan Tarif Parkir Ilegal Di KotaYogyakarta
title_full Perancangan Kampanye Sosial Tertibkan Tarif Parkir Ilegal Di KotaYogyakarta
title_fullStr Perancangan Kampanye Sosial Tertibkan Tarif Parkir Ilegal Di KotaYogyakarta
title_full_unstemmed Perancangan Kampanye Sosial Tertibkan Tarif Parkir Ilegal Di KotaYogyakarta
title_sort perancangan kampanye sosial tertibkan tarif parkir ilegal di kotayogyakarta
publisher FSR ISI Yk.
publishDate 2013
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26403
_version_ 1741199244515082241