Proses Pembelajaran Melalui Media Bernyanyi Pada Anak Usia Prasekolah Di PAUD Terpadu Budi Mulia Dua Terban Yogyakarta

"Proses pembelajaran merupakan suatu tahapan terpenting dalam proses pendidikan. Proses pembelajaran yang baik adalah proses pembelajaran yang pelaksanaannya terkendali dan pembelajarannya harus membuat siswa belajar, untuk itu diperlukan media pembelajaran yang tepat terutama untuk anak usia d...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SETIAWAN, Isromi
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2013
Subjects:
MS
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26440
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-26440
record_format oai_dc
spelling isilib-264402015-04-14T08:53:04Z Proses Pembelajaran Melalui Media Bernyanyi Pada Anak Usia Prasekolah Di PAUD Terpadu Budi Mulia Dua Terban Yogyakarta SETIAWAN, Isromi anak usia prasekolah Proses pembelajaran media bernyanyi FSP ISI Yogyakarta 2013 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26440 MS/Set/p/2013 "Proses pembelajaran merupakan suatu tahapan terpenting dalam proses pendidikan. Proses pembelajaran yang baik adalah proses pembelajaran yang pelaksanaannya terkendali dan pembelajarannya harus membuat siswa belajar, untuk itu diperlukan media pembelajaran yang tepat terutama untuk anak usia dini/usia prasekolah. Media pembelajaran melalui media bernyanyi merupakan salah satu pilihan terbaik dalam proses pembelajaran untuk anak usia prasekolah. Penelitian dilakukan untuk mengetahui seperti apa proses pembelajaran melalui media bernyanyi, fungsi bernyanyi dalam pembelajaran, serta hasil dari pembelajaran melalui media bernyanyi yang dilakukan di PAUD Terpadu Budi Mulia Dua Terban Yogyakarta yang merupakan penelitian kualitatif-deskriptif. Penelitian ini bermaksud untuk meneliti fenomena yang terjadi untuk kemudian di analisis secara deskriptif lalu di intrepretasikan. Hasil analisis kualitatif menunjukkan bahwa pembelajaran disertai bernyanyi dapat menimbulkan reaksi yang positif dari anak. Anak menjadi lebih responsif, ekspresif, dan komunikatif selama proses pembelajaran sehingga materi pembelajaran dapat diterima dengan baik dan bahkan kegiatan bernyanyi yang diajarkan di PAUD, diterapkan kembali oleh anak dalam kehidupan sehari-hari. PAUD merupakan jenjang pendidikan sebelum pendidikan dasar. Memilih PAUD yang tepat adalah kunci sukses tumbuh kembang anak yang positif. Tepat dalam artian tepat metode pembelajaran yang diterapkan, media pembelajaran yang diterapkan, serta proses pembelajaran yang baik dan tepat guna. " Yogyakarta x, 64 hal.: il.; 30 cm. MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic anak usia prasekolah
Proses pembelajaran media bernyanyi
MS
spellingShingle anak usia prasekolah
Proses pembelajaran media bernyanyi
MS
SETIAWAN, Isromi
Proses Pembelajaran Melalui Media Bernyanyi Pada Anak Usia Prasekolah Di PAUD Terpadu Budi Mulia Dua Terban Yogyakarta
description "Proses pembelajaran merupakan suatu tahapan terpenting dalam proses pendidikan. Proses pembelajaran yang baik adalah proses pembelajaran yang pelaksanaannya terkendali dan pembelajarannya harus membuat siswa belajar, untuk itu diperlukan media pembelajaran yang tepat terutama untuk anak usia dini/usia prasekolah. Media pembelajaran melalui media bernyanyi merupakan salah satu pilihan terbaik dalam proses pembelajaran untuk anak usia prasekolah. Penelitian dilakukan untuk mengetahui seperti apa proses pembelajaran melalui media bernyanyi, fungsi bernyanyi dalam pembelajaran, serta hasil dari pembelajaran melalui media bernyanyi yang dilakukan di PAUD Terpadu Budi Mulia Dua Terban Yogyakarta yang merupakan penelitian kualitatif-deskriptif. Penelitian ini bermaksud untuk meneliti fenomena yang terjadi untuk kemudian di analisis secara deskriptif lalu di intrepretasikan. Hasil analisis kualitatif menunjukkan bahwa pembelajaran disertai bernyanyi dapat menimbulkan reaksi yang positif dari anak. Anak menjadi lebih responsif, ekspresif, dan komunikatif selama proses pembelajaran sehingga materi pembelajaran dapat diterima dengan baik dan bahkan kegiatan bernyanyi yang diajarkan di PAUD, diterapkan kembali oleh anak dalam kehidupan sehari-hari. PAUD merupakan jenjang pendidikan sebelum pendidikan dasar. Memilih PAUD yang tepat adalah kunci sukses tumbuh kembang anak yang positif. Tepat dalam artian tepat metode pembelajaran yang diterapkan, media pembelajaran yang diterapkan, serta proses pembelajaran yang baik dan tepat guna. "
format Tugas Akhir
author SETIAWAN, Isromi
author_facet SETIAWAN, Isromi
author_sort SETIAWAN, Isromi
title Proses Pembelajaran Melalui Media Bernyanyi Pada Anak Usia Prasekolah Di PAUD Terpadu Budi Mulia Dua Terban Yogyakarta
title_short Proses Pembelajaran Melalui Media Bernyanyi Pada Anak Usia Prasekolah Di PAUD Terpadu Budi Mulia Dua Terban Yogyakarta
title_full Proses Pembelajaran Melalui Media Bernyanyi Pada Anak Usia Prasekolah Di PAUD Terpadu Budi Mulia Dua Terban Yogyakarta
title_fullStr Proses Pembelajaran Melalui Media Bernyanyi Pada Anak Usia Prasekolah Di PAUD Terpadu Budi Mulia Dua Terban Yogyakarta
title_full_unstemmed Proses Pembelajaran Melalui Media Bernyanyi Pada Anak Usia Prasekolah Di PAUD Terpadu Budi Mulia Dua Terban Yogyakarta
title_sort proses pembelajaran melalui media bernyanyi pada anak usia prasekolah di paud terpadu budi mulia dua terban yogyakarta
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2013
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26440
_version_ 1741199251384303616