Lagu Shalawat Nariyah Dalam Ansambel Musik Inkonvensional Melalui Metode Carl Orff Pada Siswa Kelas III Di SD Negeri 1 Kalibagor Situbondo
"Pendidikan musik di Indonesia sebagai disiplin ilmu baru masih jauh daritujuan pendidikan musik sehingga tidak sedikit siswa dan guru kurang memahamimanfaat dari pendidikan musik. Mata pelajaran seni musik di SD Negeri 1Kalibagor awalnya berjalan kurang maksimal karena SDM guru yang kurangmemi...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2013
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26441 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | "Pendidikan musik di Indonesia sebagai disiplin ilmu baru masih jauh daritujuan pendidikan musik sehingga tidak sedikit siswa dan guru kurang memahamimanfaat dari pendidikan musik. Mata pelajaran seni musik di SD Negeri 1Kalibagor awalnya berjalan kurang maksimal karena SDM guru yang kurangmemiliki daya kreasi sehingga membuat minat siswa dalam mengikuti pelajaranini berkurang.Tujuan dari penelitian ini adalah : Untuk mengetahui penerapan metodeCarl Orff pada siswa kelas III SD Negeri 1 Kalibagor dan untuk mengetahuibahwa metode Carl Orff dapat meningkatkan kualitas pembelajaran seni musikpada siswa kelas III SD Negeri 1 Kalibagor.Metode Carl Orff merupakan metode yang mengajarkan musik melaluiimprovisasi alat perkusi. Metode Orff memberikan suasana baru dalam musikpendidikan, jika dalam tradisi musik barat lebih menekankan anak |
---|