Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta

"Karya tulis ini membahas proses pembelajaran praktek instrumen trompet, siswa kelas X dan XI di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta pada tahun 2012/ 2013, semester genap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana proses pembelajaran intrumen trompet pada siswa...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PURBA, Ezra Deardo
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2013
Subjects:
MS
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26457
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-26457
record_format oai_dc
spelling isilib-264572015-04-14T08:53:04Z Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta PURBA, Ezra Deardo Proses Pembelajaran Instrumen Trompet FSP ISI Yogyakarta 2013 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26457 MS/Pur/p/2013 "Karya tulis ini membahas proses pembelajaran praktek instrumen trompet, siswa kelas X dan XI di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta pada tahun 2012/ 2013, semester genap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana proses pembelajaran intrumen trompet pada siswa kelas X dan XI. Data penelitian ini diperoleh dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi, yang kemudian di deskripsikan dalam penelitian kualitatif untuk memperoleh hasil penelitian. Dan semua hasil dari penelitian yang diperoleh, kemudian dianalisa.Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran instrumen trompet di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta pada semester genap ini diikuti oleh 5 siswa untuk kelas X, dan 7 siswa untuk kelas XI. Proses pembelajaran praktek dilakukan 3x seminggu dengan alokasi waktu 80 menit setiap pertemuan dan dilaksanakan di ruang praktek trompet secara privat (guru dengan siswa). Pada proses pembelajaran, guru lebih banyak menggunakan metode diskusi dan praktek. Buku-buku yang digunakan oleh siswa, sebagai acuan lebih banyak di peroleh dari guru. Evaluasi yang dilakukan oleh penelitian diperoleh kesimpulan bahwa proses pembelajaran praktek Trompet siswa kelas X dan XI di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta sudah baik, dimana alokasi waktu proses pembelajaran sudah sesuai, metode yang digunakan guru dan buku-buku acuan yang digunakan selama proses belajar mengajar sudah sesuai dengan standar kurikulum yang diberikan oleh sekolah." Yogyakarta xi, 115 hal.: not.; 30 cm. MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Proses Pembelajaran Instrumen Trompet
MS
spellingShingle Proses Pembelajaran Instrumen Trompet
MS
PURBA, Ezra Deardo
Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta
description "Karya tulis ini membahas proses pembelajaran praktek instrumen trompet, siswa kelas X dan XI di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta pada tahun 2012/ 2013, semester genap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana proses pembelajaran intrumen trompet pada siswa kelas X dan XI. Data penelitian ini diperoleh dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi, yang kemudian di deskripsikan dalam penelitian kualitatif untuk memperoleh hasil penelitian. Dan semua hasil dari penelitian yang diperoleh, kemudian dianalisa.Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran instrumen trompet di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta pada semester genap ini diikuti oleh 5 siswa untuk kelas X, dan 7 siswa untuk kelas XI. Proses pembelajaran praktek dilakukan 3x seminggu dengan alokasi waktu 80 menit setiap pertemuan dan dilaksanakan di ruang praktek trompet secara privat (guru dengan siswa). Pada proses pembelajaran, guru lebih banyak menggunakan metode diskusi dan praktek. Buku-buku yang digunakan oleh siswa, sebagai acuan lebih banyak di peroleh dari guru. Evaluasi yang dilakukan oleh penelitian diperoleh kesimpulan bahwa proses pembelajaran praktek Trompet siswa kelas X dan XI di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta sudah baik, dimana alokasi waktu proses pembelajaran sudah sesuai, metode yang digunakan guru dan buku-buku acuan yang digunakan selama proses belajar mengajar sudah sesuai dengan standar kurikulum yang diberikan oleh sekolah."
format Tugas Akhir
author PURBA, Ezra Deardo
author_facet PURBA, Ezra Deardo
author_sort PURBA, Ezra Deardo
title Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta
title_short Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta
title_full Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta
title_fullStr Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta
title_full_unstemmed Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta
title_sort proses pembelajaran praktek instrumen trompet di smk negeri 2 kasihan bantul yogyakarta
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2013
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26457
_version_ 1741199254536323072