Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta
"Karya tulis ini membahas proses pembelajaran praktek instrumen trompet, siswa kelas X dan XI di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta pada tahun 2012/ 2013, semester genap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana proses pembelajaran intrumen trompet pada siswa...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2013
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26457 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-26457 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-264572015-04-14T08:53:04Z Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta PURBA, Ezra Deardo Proses Pembelajaran Instrumen Trompet FSP ISI Yogyakarta 2013 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26457 MS/Pur/p/2013 "Karya tulis ini membahas proses pembelajaran praktek instrumen trompet, siswa kelas X dan XI di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta pada tahun 2012/ 2013, semester genap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana proses pembelajaran intrumen trompet pada siswa kelas X dan XI. Data penelitian ini diperoleh dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi, yang kemudian di deskripsikan dalam penelitian kualitatif untuk memperoleh hasil penelitian. Dan semua hasil dari penelitian yang diperoleh, kemudian dianalisa.Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran instrumen trompet di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta pada semester genap ini diikuti oleh 5 siswa untuk kelas X, dan 7 siswa untuk kelas XI. Proses pembelajaran praktek dilakukan 3x seminggu dengan alokasi waktu 80 menit setiap pertemuan dan dilaksanakan di ruang praktek trompet secara privat (guru dengan siswa). Pada proses pembelajaran, guru lebih banyak menggunakan metode diskusi dan praktek. Buku-buku yang digunakan oleh siswa, sebagai acuan lebih banyak di peroleh dari guru. Evaluasi yang dilakukan oleh penelitian diperoleh kesimpulan bahwa proses pembelajaran praktek Trompet siswa kelas X dan XI di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta sudah baik, dimana alokasi waktu proses pembelajaran sudah sesuai, metode yang digunakan guru dan buku-buku acuan yang digunakan selama proses belajar mengajar sudah sesuai dengan standar kurikulum yang diberikan oleh sekolah." Yogyakarta xi, 115 hal.: not.; 30 cm. MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Proses Pembelajaran Instrumen Trompet MS |
spellingShingle |
Proses Pembelajaran Instrumen Trompet MS PURBA, Ezra Deardo Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta |
description |
"Karya tulis ini membahas proses pembelajaran praktek instrumen trompet, siswa kelas X dan XI di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta pada tahun 2012/ 2013, semester genap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana proses pembelajaran intrumen trompet pada siswa kelas X dan XI. Data penelitian ini diperoleh dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi, yang kemudian di deskripsikan dalam penelitian kualitatif untuk memperoleh hasil penelitian. Dan semua hasil dari penelitian yang diperoleh, kemudian dianalisa.Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran instrumen trompet di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta pada semester genap ini diikuti oleh 5 siswa untuk kelas X, dan 7 siswa untuk kelas XI. Proses pembelajaran praktek dilakukan 3x seminggu dengan alokasi waktu 80 menit setiap pertemuan dan dilaksanakan di ruang praktek trompet secara privat (guru dengan siswa). Pada proses pembelajaran, guru lebih banyak menggunakan metode diskusi dan praktek. Buku-buku yang digunakan oleh siswa, sebagai acuan lebih banyak di peroleh dari guru. Evaluasi yang dilakukan oleh penelitian diperoleh kesimpulan bahwa proses pembelajaran praktek Trompet siswa kelas X dan XI di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta sudah baik, dimana alokasi waktu proses pembelajaran sudah sesuai, metode yang digunakan guru dan buku-buku acuan yang digunakan selama proses belajar mengajar sudah sesuai dengan standar kurikulum yang diberikan oleh sekolah." |
format |
Tugas Akhir |
author |
PURBA, Ezra Deardo |
author_facet |
PURBA, Ezra Deardo |
author_sort |
PURBA, Ezra Deardo |
title |
Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta |
title_short |
Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta |
title_full |
Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta |
title_fullStr |
Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta |
title_full_unstemmed |
Proses Pembelajaran Praktek Instrumen Trompet Di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta |
title_sort |
proses pembelajaran praktek instrumen trompet di smk negeri 2 kasihan bantul yogyakarta |
publisher |
FSP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2013 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26457 |
_version_ |
1741199254536323072 |