Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali"

"Bali adalah pulau dengan berbagai julukan yang diberikan oleh wisatawanmancanegara. Daerah pegunungan Kintamani Bali yang menjadi salah satu tujuanwisata memiliki panorama yang mempesona, iklim yang sejuk dan segarnyaaroma asap menyan menyelimuti tradisi dan ritual masyarakat Bali.Hasil perkeb...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: USIANTO, I Putu Gede Pageh
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2013
Subjects:
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26495
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-26495
record_format oai_dc
spelling isilib-264952015-04-14T08:53:04Z Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali" USIANTO, I Putu Gede Pageh Kopi Luwak Perancangan Komunikasi Visual Bali FSR ISI Yk. 2013 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26495 DK/Usi/p/2013 "Bali adalah pulau dengan berbagai julukan yang diberikan oleh wisatawanmancanegara. Daerah pegunungan Kintamani Bali yang menjadi salah satu tujuanwisata memiliki panorama yang mempesona, iklim yang sejuk dan segarnyaaroma asap menyan menyelimuti tradisi dan ritual masyarakat Bali.Hasil perkebunan dan pertanian yang melimpah adalah karunia darikeagungan dan kelimpahan alam semesta. Kintamani yang termasyur dengan hasilperkebunan kopi dan jeruknya menjadi daya tarik bagi beberapa kalangan industrimaupun pariwisata. Ini bukan sekedar kopi Bali, tawaran yang menarik adalahKopi Nini merupakan kopi yang dihasilkan dari fermentasi binatang Luwak. Hasilkopi yang khusus ini sangat digemari wisatawan asing. Bahkan istilah LuwakCoffee sudah terkenal di kancah internasional.Kopi Nini yang sedang berkembang, memerlukan strategi promosi yangtentunya tidak sekedar beriklan, tetapi melakukan pendekatan-pendekatan kepadakonsumen maupun calon konsumen. Strategi yang efektif untuk mencapai tujuanKopi Nini adalah IMC (Integrated Marketing Communication), yaitu strategiyang di dalamnya menggunakan bauran-bauran diberbagai elemen, seperti:pemasaran, komunikasi, promosi, media, psikologi konsumen, dan desain.Promosi pada umumnya terdengar sederhana tetapi ada proses yangcukup panjang dan rumit dalam pengelolaannya. Sebelum mewujudkan desainyang estetik, perlu diperhatikan langkah awal yang sangat penting, yaitu:menggali data sesuai dengan permasalahan yang diangkat untuk dicari solusinya.Maka munculah ide-ide baru yang nantinya dapat diwujudkan dalam kegiatanmendesain komunikasi visual promosi produk Kopi nini. Semua elemen dapatsaling terkait, konsep, literatur, data, dan perwujudannya dalam bentuk disainkomunikasi visual." Yogyakarta xxii, 180 hal.: il.; 30 cm. DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Kopi Luwak
Perancangan Komunikasi Visual Bali
DK
spellingShingle Kopi Luwak
Perancangan Komunikasi Visual Bali
DK
USIANTO, I Putu Gede Pageh
Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali"
description "Bali adalah pulau dengan berbagai julukan yang diberikan oleh wisatawanmancanegara. Daerah pegunungan Kintamani Bali yang menjadi salah satu tujuanwisata memiliki panorama yang mempesona, iklim yang sejuk dan segarnyaaroma asap menyan menyelimuti tradisi dan ritual masyarakat Bali.Hasil perkebunan dan pertanian yang melimpah adalah karunia darikeagungan dan kelimpahan alam semesta. Kintamani yang termasyur dengan hasilperkebunan kopi dan jeruknya menjadi daya tarik bagi beberapa kalangan industrimaupun pariwisata. Ini bukan sekedar kopi Bali, tawaran yang menarik adalahKopi Nini merupakan kopi yang dihasilkan dari fermentasi binatang Luwak. Hasilkopi yang khusus ini sangat digemari wisatawan asing. Bahkan istilah LuwakCoffee sudah terkenal di kancah internasional.Kopi Nini yang sedang berkembang, memerlukan strategi promosi yangtentunya tidak sekedar beriklan, tetapi melakukan pendekatan-pendekatan kepadakonsumen maupun calon konsumen. Strategi yang efektif untuk mencapai tujuanKopi Nini adalah IMC (Integrated Marketing Communication), yaitu strategiyang di dalamnya menggunakan bauran-bauran diberbagai elemen, seperti:pemasaran, komunikasi, promosi, media, psikologi konsumen, dan desain.Promosi pada umumnya terdengar sederhana tetapi ada proses yangcukup panjang dan rumit dalam pengelolaannya. Sebelum mewujudkan desainyang estetik, perlu diperhatikan langkah awal yang sangat penting, yaitu:menggali data sesuai dengan permasalahan yang diangkat untuk dicari solusinya.Maka munculah ide-ide baru yang nantinya dapat diwujudkan dalam kegiatanmendesain komunikasi visual promosi produk Kopi nini. Semua elemen dapatsaling terkait, konsep, literatur, data, dan perwujudannya dalam bentuk disainkomunikasi visual."
format Tugas Akhir
author USIANTO, I Putu Gede Pageh
author_facet USIANTO, I Putu Gede Pageh
author_sort USIANTO, I Putu Gede Pageh
title Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali"
title_short Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali"
title_full Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali"
title_fullStr Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali"
title_full_unstemmed Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali"
title_sort perancangan komunikasi visual pemasaran terpadu (imc) "kopi mini sebagai produk kopi khas bali"
publisher FSR ISI Yk.
publishDate 2013
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26495
_version_ 1741199262197219328