Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali"
"Bali adalah pulau dengan berbagai julukan yang diberikan oleh wisatawanmancanegara. Daerah pegunungan Kintamani Bali yang menjadi salah satu tujuanwisata memiliki panorama yang mempesona, iklim yang sejuk dan segarnyaaroma asap menyan menyelimuti tradisi dan ritual masyarakat Bali.Hasil perkeb...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSR ISI Yk.
2013
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26495 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-26495 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-264952015-04-14T08:53:04Z Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali" USIANTO, I Putu Gede Pageh Kopi Luwak Perancangan Komunikasi Visual Bali FSR ISI Yk. 2013 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26495 DK/Usi/p/2013 "Bali adalah pulau dengan berbagai julukan yang diberikan oleh wisatawanmancanegara. Daerah pegunungan Kintamani Bali yang menjadi salah satu tujuanwisata memiliki panorama yang mempesona, iklim yang sejuk dan segarnyaaroma asap menyan menyelimuti tradisi dan ritual masyarakat Bali.Hasil perkebunan dan pertanian yang melimpah adalah karunia darikeagungan dan kelimpahan alam semesta. Kintamani yang termasyur dengan hasilperkebunan kopi dan jeruknya menjadi daya tarik bagi beberapa kalangan industrimaupun pariwisata. Ini bukan sekedar kopi Bali, tawaran yang menarik adalahKopi Nini merupakan kopi yang dihasilkan dari fermentasi binatang Luwak. Hasilkopi yang khusus ini sangat digemari wisatawan asing. Bahkan istilah LuwakCoffee sudah terkenal di kancah internasional.Kopi Nini yang sedang berkembang, memerlukan strategi promosi yangtentunya tidak sekedar beriklan, tetapi melakukan pendekatan-pendekatan kepadakonsumen maupun calon konsumen. Strategi yang efektif untuk mencapai tujuanKopi Nini adalah IMC (Integrated Marketing Communication), yaitu strategiyang di dalamnya menggunakan bauran-bauran diberbagai elemen, seperti:pemasaran, komunikasi, promosi, media, psikologi konsumen, dan desain.Promosi pada umumnya terdengar sederhana tetapi ada proses yangcukup panjang dan rumit dalam pengelolaannya. Sebelum mewujudkan desainyang estetik, perlu diperhatikan langkah awal yang sangat penting, yaitu:menggali data sesuai dengan permasalahan yang diangkat untuk dicari solusinya.Maka munculah ide-ide baru yang nantinya dapat diwujudkan dalam kegiatanmendesain komunikasi visual promosi produk Kopi nini. Semua elemen dapatsaling terkait, konsep, literatur, data, dan perwujudannya dalam bentuk disainkomunikasi visual." Yogyakarta xxii, 180 hal.: il.; 30 cm. DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Kopi Luwak Perancangan Komunikasi Visual Bali DK |
spellingShingle |
Kopi Luwak Perancangan Komunikasi Visual Bali DK USIANTO, I Putu Gede Pageh Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali" |
description |
"Bali adalah pulau dengan berbagai julukan yang diberikan oleh wisatawanmancanegara. Daerah pegunungan Kintamani Bali yang menjadi salah satu tujuanwisata memiliki panorama yang mempesona, iklim yang sejuk dan segarnyaaroma asap menyan menyelimuti tradisi dan ritual masyarakat Bali.Hasil perkebunan dan pertanian yang melimpah adalah karunia darikeagungan dan kelimpahan alam semesta. Kintamani yang termasyur dengan hasilperkebunan kopi dan jeruknya menjadi daya tarik bagi beberapa kalangan industrimaupun pariwisata. Ini bukan sekedar kopi Bali, tawaran yang menarik adalahKopi Nini merupakan kopi yang dihasilkan dari fermentasi binatang Luwak. Hasilkopi yang khusus ini sangat digemari wisatawan asing. Bahkan istilah LuwakCoffee sudah terkenal di kancah internasional.Kopi Nini yang sedang berkembang, memerlukan strategi promosi yangtentunya tidak sekedar beriklan, tetapi melakukan pendekatan-pendekatan kepadakonsumen maupun calon konsumen. Strategi yang efektif untuk mencapai tujuanKopi Nini adalah IMC (Integrated Marketing Communication), yaitu strategiyang di dalamnya menggunakan bauran-bauran diberbagai elemen, seperti:pemasaran, komunikasi, promosi, media, psikologi konsumen, dan desain.Promosi pada umumnya terdengar sederhana tetapi ada proses yangcukup panjang dan rumit dalam pengelolaannya. Sebelum mewujudkan desainyang estetik, perlu diperhatikan langkah awal yang sangat penting, yaitu:menggali data sesuai dengan permasalahan yang diangkat untuk dicari solusinya.Maka munculah ide-ide baru yang nantinya dapat diwujudkan dalam kegiatanmendesain komunikasi visual promosi produk Kopi nini. Semua elemen dapatsaling terkait, konsep, literatur, data, dan perwujudannya dalam bentuk disainkomunikasi visual." |
format |
Tugas Akhir |
author |
USIANTO, I Putu Gede Pageh |
author_facet |
USIANTO, I Putu Gede Pageh |
author_sort |
USIANTO, I Putu Gede Pageh |
title |
Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali" |
title_short |
Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali" |
title_full |
Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali" |
title_fullStr |
Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali" |
title_full_unstemmed |
Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Mini Sebagai Produk Kopi Khas Bali" |
title_sort |
perancangan komunikasi visual pemasaran terpadu (imc) "kopi mini sebagai produk kopi khas bali" |
publisher |
FSR ISI Yk. |
publishDate |
2013 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26495 |
_version_ |
1741199262197219328 |