Perancangan Komunikasi Visual Aplikasi Android Prodi DKV FSR ISI Yogyakarta sebagai Media Informasi Akademik
Program Studi Disain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta tempat penulis menjalankan pendidikan program Sarjana Strata 1 (S1) belum menggunakan Teknologi Informasi dalam menunjang kegiatan akademik mahasiswa dan dosen dilingkungan kampus, sementara ini media yang d...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSR ISI Yk.
2013
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26514 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Program Studi Disain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta tempat penulis menjalankan pendidikan program Sarjana Strata 1 (S1) belum menggunakan Teknologi Informasi dalam menunjang kegiatan akademik mahasiswa dan dosen dilingkungan kampus, sementara ini media yang digunakan masih tergolong tradisional adalah mengunjungi media papan informasi yang ditempatkan di lantai dasar dan di lantai dua prodi. Kelemahan dari media papan informasi adalah informasi tidak bisa segera didapatkan karena terbatasnya ruang dan waktu sehingga penyebaran informasi menjadi lambat. Permasalahannya adalah tidak mudah mendapatkan informasi akademik di lingkungan akademik Prodi DKV FSR ISI Yogyakarta karena masih mengandalkan papan informasi sebagai media utama penyampai informasi. Sudah selayaknya Prodi DKV FSR ISI Yogyakarta ikut serta memanfaatkan Teknologi Informasi guna memfasilitasi kegiatan akademik mahasiswa dan dosen di lingkungan DKV ISI Yogyakarta. Dengan memanfaatkan teknologi aplikasi berbasis Android yang sedang populer dan merancangnya tersistematis, terencana dan terintegrasi memadukan teori akademis dengan penerapan praktis Disain Komunikasi Visual diharapkan Aplikasi Android Prodi DKV FSR ISI Yogyakarta mampu menjadi media alternatif yang memudahkan mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan informasi akademik. |
---|