Perancangan Komunikasi Kampanye Sosial Keberadaan Hutan Kota Di Jakarta

"Kondisi kota Jakarta yang padat penduduk, kemacetan dan minimnyaruang terbuka hijau menjadikan kota ini kurang nyaman bagi warganya. Di sisilain Jakarta ternyata masih mempunyai hutan kota yang kurang disadarikeberadaannya. Ketidaksadaran atau ketidaktahuan ini salah satunya karenakurangnya in...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RIYADI, Tunjung
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: PPS ISI Yogyakarta 2013
Subjects:
TES
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26556
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-26556
record_format oai_dc
spelling isilib-265562015-04-14T08:53:04Z Perancangan Komunikasi Kampanye Sosial Keberadaan Hutan Kota Di Jakarta RIYADI, Tunjung kampanye hutan kota jakarta PPS ISI Yogyakarta 2013 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26556 TES/DK/Riy/p/2013 "Kondisi kota Jakarta yang padat penduduk, kemacetan dan minimnyaruang terbuka hijau menjadikan kota ini kurang nyaman bagi warganya. Di sisilain Jakarta ternyata masih mempunyai hutan kota yang kurang disadarikeberadaannya. Ketidaksadaran atau ketidaktahuan ini salah satunya karenakurangnya informasi tentang keberadaan hutan kota itu sendiri. Tujuanperancangan kampanye komunikasi visual ini adalah menginformasikan danmengajak masyarakat untuk turut peduli akan keberadaan hutan kota di Jakarta.Metode yang digunakan adalah metode perancangan komunikasi visualyang melalui tahapan observasi berupa pencarian data, elaborasi analisa pemetaanmasalah, sintesa berupa mencari dan menentukan inti pesan sebagai ide utama danrealisasi konsep berupa desain yang sudah diimplementasikan dengan didukungteori-teori terkait visual diantaranya komunikasi, semiotika dan gestalt.Hasilnya berupa iklan layanan masyarakat berupa iklan televisi, maskot,logo kampanye dan fan page media sosial. Manfaat bagi keilmuan desainkomunikasi visual, dari sisi media, penggunaan media sosial sebagai alatmenyampaikan pesan, sangat membantu untuk melihat respon audien danmemberi peluang untuk keberlanjutan program kampanye ini." Yogyakarta x, 112 hal.: il.; 30 cm. TES http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic kampanye
hutan kota jakarta
TES
spellingShingle kampanye
hutan kota jakarta
TES
RIYADI, Tunjung
Perancangan Komunikasi Kampanye Sosial Keberadaan Hutan Kota Di Jakarta
description "Kondisi kota Jakarta yang padat penduduk, kemacetan dan minimnyaruang terbuka hijau menjadikan kota ini kurang nyaman bagi warganya. Di sisilain Jakarta ternyata masih mempunyai hutan kota yang kurang disadarikeberadaannya. Ketidaksadaran atau ketidaktahuan ini salah satunya karenakurangnya informasi tentang keberadaan hutan kota itu sendiri. Tujuanperancangan kampanye komunikasi visual ini adalah menginformasikan danmengajak masyarakat untuk turut peduli akan keberadaan hutan kota di Jakarta.Metode yang digunakan adalah metode perancangan komunikasi visualyang melalui tahapan observasi berupa pencarian data, elaborasi analisa pemetaanmasalah, sintesa berupa mencari dan menentukan inti pesan sebagai ide utama danrealisasi konsep berupa desain yang sudah diimplementasikan dengan didukungteori-teori terkait visual diantaranya komunikasi, semiotika dan gestalt.Hasilnya berupa iklan layanan masyarakat berupa iklan televisi, maskot,logo kampanye dan fan page media sosial. Manfaat bagi keilmuan desainkomunikasi visual, dari sisi media, penggunaan media sosial sebagai alatmenyampaikan pesan, sangat membantu untuk melihat respon audien danmemberi peluang untuk keberlanjutan program kampanye ini."
format Tugas Akhir
author RIYADI, Tunjung
author_facet RIYADI, Tunjung
author_sort RIYADI, Tunjung
title Perancangan Komunikasi Kampanye Sosial Keberadaan Hutan Kota Di Jakarta
title_short Perancangan Komunikasi Kampanye Sosial Keberadaan Hutan Kota Di Jakarta
title_full Perancangan Komunikasi Kampanye Sosial Keberadaan Hutan Kota Di Jakarta
title_fullStr Perancangan Komunikasi Kampanye Sosial Keberadaan Hutan Kota Di Jakarta
title_full_unstemmed Perancangan Komunikasi Kampanye Sosial Keberadaan Hutan Kota Di Jakarta
title_sort perancangan komunikasi kampanye sosial keberadaan hutan kota di jakarta
publisher PPS ISI Yogyakarta
publishDate 2013
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26556
_version_ 1741199273791324160